Nusantaranews.net, MENTAWAI - Dalam kehidupan bersama masyarakat Goisooinan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), ciptakan keamanan ronda pada malam hari di wilayah dusun setempat, Rabu (13/3) malam.

Pihak personel tampak siaga menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat pada malam hari, ini dilakukan pihak TMMD dalam kesempatannya membangun Desa setempat.

"Keberadaan kita saat ini terhadap masyarakat Dusun setempat harus dirasakan oleh masyarakat, banyak hal yang kita lukukan, dalam kegiatan TMMD kali ini, bukan hanya kegiatan fisik," ujar salah seorang Satgas TMMD.

Kopda Hendra Satgas yang bertugas di daerah tersebut mengatakan, ini bentuk salah satu kegiatan di sela sela non fisik bakti sosial, yakni jaga malam, ujarnya.

"Ini dilakukan setiap hari, dari pukul 22:00 Wib sampai dengan 05:00 Wib, kegiatan ronda di sertai dengan patroli malam melakukan penyisiran perkampungan rumah warga, yang sebelumnya kita sudah berkoordinasi terhadap Pemerintah Desa setempat adanya program patroli tersebut," ujar Kopda Hendra.

"Kita disini untuk masyarakat jadi kita harus berbakti selama bertugas di daerah manapun, menjaga keutuhan dan melindungi memberikan rasa aman terhadap masyarakat sekitar," sebut Kopda Hendra. (Ry)
 
Top