Sosialisasi Sadar Wisata Di Destinasi Pariwisata Aceh Timur.


foto Sekda Aceh Timur


Aceh Timur-NusantaraNews, acara Sosialisasi Sadar  Wisata  Di Destinasi Pariwisata yang diadakan di Hotel Royal Idi Gp.Tanoh Anou, Kecamatan. Idi Rayeuk Kabupaten sukses terlaksana. Aceh Timur hari ini 12/3/1019.
Dalam Acara sosialisasi pariwisata tersebut hadir diantaranya Bupati Aceh Timur di wakili Sekda Aceh Timur M. Ihsan Ahyat, S, STP, MAP,Deputi Bidang Pengembangan Industri Dan Kelembagaan Pariwisata Republik Indonesia a.n. Dra. Rukmini Ambar,Kadispora Aceh Timur a.n. Drs. Ashadi,Caleg DPRA dari Partai PA a.n Tgk. M. Yunus,Kadis Syariat Islam Aceh Timur a.n. Rusdy, S.Ag,Kadis Perhubungan Aceh Timur a.n. Muktar, M.AP,Kadis Satpol PP Aceh Timur a.n. T. Amran, SE, MM,Perwakilan Keuchik dan Pemuda Aceh Timur  

Berdasarkan hasil Laporan dari Ketua panitia oleh Ketua Gerakan Anak Muda Sosial (GAM'S) Risky Mauliza,Kegiatan ini sebagai pendukung untuk memajukan potensi Pariwisata di Aceh Timur, kegiatan ini semoga jangan sebatas Sosialisasi saja tapi benar - benar kita wujudkan dengan berkoordinasi dengan para Kheucil yang daerahnya sebagai potensi Pariwisata,Di Aceh Timur ada 12 Desa yang potensi daerahnya untuk di jadikan tempat pengembangan pariwisata yang bersipat alam maupun wisata islami yang relegius, semua itu dapat terwujud apabilah kita semua saling menjaga untuk terciptanya semua ini. 

Dalam Sambutannya Deputi Bidang Pengembangan Industri Dan Kelembagaan Pariwisata Republik Indonesia, Dra. Rukmini Ambar :Pemerintahan saat ini dengan menetapkan Nawacitanya massa kerja 2014 - 2019 kementrian pariwisata dengan program kerjanya  untuk mendatangkan 20.000 Wisman ke Indonesia, dengan bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam hal ini kami siap menyiapkan sarana infrastrukrurnya,Kabupaten Aceh Timur mempunyai sisi yang sangat strategi di dalam bidang wisata alam juga sebagai tempat wisata relegius untuk di kembangkan, oleh karena itu apa yang perlu kita siapkan untuk menyambut pariwisata di Aceh Timur, hal itu nanti akan di sampaikan dari narasumbernya untuk membahas bersama bersama,Potensi destinasi ini harus kita wujudkan dengan mengembamgkan sadar wisata yang ada, semua itu harus ada syarat daerah wisata yaitu 7 Sapta Pesona yang meliputi : Aman,Nyaman, Tertib, Bersih, Indah, Ramah, Kenangan,Sapta pesona yang terakhir ini harus kita terapkan bagaimana cara agar memberikan kenangan untuk para wisatawan sehingga kembali berpariwisata  ke daerah kita. 

Dalam kata Sambutannya sekaligus pembukaan oleh Bupati Aceh Timur di wakili Sekda Aceh Timur, M. Ihsan Ahyat, S, STP, MAP :Pariwisata di Aceh Timur ini dapat kita kembangkan bila kita dapat melaksanakan wisata secara islami dan relegius ke depan,bila kita saling bekerjasama antara pemerintah daerah, Tokoh masyrakat, para pemuda dan masyrakat yang daerahnya sebagai tempat potensi Pariwisata. 

Wisata selain wisata alam dan wisata kuliner ada juga wisata sejarah yang ada di daerah Peureulak, wisata kuliner kita selama ini lupa bahwa pisang sale berasal dari daerah kita jadi hal ini bisa kita kembangkan untuk potensi wisata kuliner Aceh Timur Pariwisata Daerah Aceh Timur selain potensi daerah wisata juga kaya akan sumber daya alam seperti minyak tapi bila kita salah memamfaatkan sumber daya alam tersebut maka akan menjadi musibah seperti yang terjadi kebakaran sumur minyak yang menimbulkan korban jiwa di Kecamamatan Ranto Peureulak. 
Bagaimana upaya kita memamfaatkan potensi Pariwisata di Aceh Timur ini dapat berkembang, sehingga dinas Pariwisata pusat dapat  memberikan  dukungan infrastruktur untuk pengembangan potensi Pariwisata kita ke depan karena kami dari Pemda Aceh Timur tetap mendukung sepenuhnya dalam pengembangan Pariwisata ini.  

Dengan di mamfaatkan pantai di Kabupaten Aceh Timur sebagai tempat Pariwisata yang islami,hal tersebut sebagai penyelamatan generasi muda agar terhindar dari bahaya Narkoba yang selama ini masuknya dari garis sepanjang pesisir pantai Aceh Timur,Acara pembukaan selesai pukul 11. 30 WIB, dan di lanjutkan penyampaian materi.(*)
Previous Post Next Post