Sasaran Non Fisik TMMD 50 Mahasiswa AKN Mentawai Ikuti Wawasan Kebangsaan

Mentawai---Penyuluhan wawasan kebangsaan sasaran non fisik pada kegiatan TMMD 104 kodim 0319 Mentawai, kali ini di ikuti sebanyak 50 mahasiswa Program studi di luar domisili (PDD) politeknik negeri lampung rintisan Akademi Komunitas Negeri Mentawai (AKN).

Sebelum nara sumber berikan paparan, pada kesempatan itu Wa aster kasad Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo berikan 3 pertanyaan kepada mahasiswa , bagi yang bisa menjawab di berikan bingkisan.

Mahasiswa yang ikut pada kegiatan penyuluhan wawasan kebangsaan ini terbagi dua program jurusan yaitu program studi teknologi pangan dan program studi Budidaya perikanan.

Kapten. Putra Irawan Damanik, Danramil 04 Sikakap selaku penyuluh menyampaikan, wawasan kebangsaan ini sangat perlu di berikan sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya bagi generasi muda Mentawai.

Semunya itu bertujuan supaya mahasiswa Mentawai lebih mengetahui cara pandang bangsa Indonesia terhadap dirinya sendiri untuk menimbulkan rasa cinta tanah air dan nasionalisme yang tinggi, ucapnya.

“Prinsispnya perbedaaan suku, agama, ras, budaya dan adat istiadat khususnya di Mentawai jangan di jadikan konflik perpecahan, tetapi jadi sebagai perajut persatuan bangsa,” kata Putra Irawan kepada wartawan, Selasa (19/3).

Sebagai mahasiswa, di harapkan ilmu pengetahuan yang diberikan tentang wawasan kebangsaan ini jadikan bekal dalam kehidupan bermasyarakat, sehingga implementasinya dapat diserap untuk menjaga keutuhan NKRI, tukasnya. 

Post a Comment

Previous Post Next Post