PDGI, Gigi Sehat Indonesia Kuat


N3,Sarolangun, Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Sarolangun menggelar bakti sosial kepada masyakat bertemakan Bersama dokter gigi sarolangun mari bersama mewujudkan gigi sehat Indonesia Kuat. Kegiatan tersebut dilakukan pada dua tempat berbeda diantaranya sosialisasi gigi sehat disalah satu sekolah dasar didesa pemusiran kecamatan mandiangin yang diikuti 40 siswa/i dalam gosok gigi massal dan dilanjutkan pada kegiatan gigi sehat dengan tindakan pengobatan dan perawatan gigi yang dilakukan oleh 20 orang dokter gigi dengan peserta 125 orang masyarakat didesa pemusiran Sarolangun sabtu – minggu kemarin (23-24). Informasi terseut disampaikan langsung oleh ketua PDGI Sarolangun. Senin (25/3).

“ PDGI Kabupaten Sarolangun mengagendakan kegiatan bakti sosial  dua kali dalam setahun yaitu pada awal tahun yakni pada akhir bulan tiga dan akhir tahun biasanya kita laksanakan pada Hari Kesehatan Nasional (HKN) pada bulan 11 yang akan. Dan pada awal tahun ini kita ambil pada dua titik lokasi di sekolah dasar dan di balai desa didesa pemusiran kecamatan Mandiangin Sarolangun yang diikuti oleh peserta dari masyarakat setempat sekitar 125 orang dan dalam 125 orang tersebut yang kita ambil tindakan berupa pemeriksaan dan dan pemberian obat obatan sebanyak 50 orang lebih “. Kata drg.Ibnu Idham Ketua PDGI Cabang Sarolangun.

Lebih lanjut, drg. Ibnu Idham menjelaskan. Dalam kegiatan baksos tersebut melibatkan 20 orang doker gigi yang tergabung dalam PDGI cabang sarolangun,

“ Sebanyak 20 orang Dokter Gigi  yang ikut dalam acara tersebut. Dan desa pemusiran kami anggap sebagai parameter atau indikator rawan dalam kesehatan gigi dan mulut dikarenakan jangkauannya untuk kecamatan jauh maka dari itu desa pemusiaran kami anggap tepat dalam menggelar kegiatan tersebut “. Terangnya. (nal)

Post a Comment

Previous Post Next Post