Mentawai – Membuka badan jalan setiap titik pelosok yang ada di empat pulau besar kabupaten kepulauan Mentawai sangat penting, hal demikian akan membuka seluruh akses serta memudahkan untuk melakukan aktivitas.

Menurut Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet kalau akses jalan belum terbuka, masih memakai akses jalur transportasi laut semuanya bakal tidak maksimal baik dalam segi perekonomian, komunikasi dan yang lainnya.

Dengan adanya akses jalan itu sangat strategis, maka sangat perlu di lakukan percepatan pembangunan di mentawai untuk keluar dari 3 T, tapi kalau membangun dengan cara perlangkah tidak bisa, harus di lakukan lompatan, kalau tidak terlalu lama Mentawai tertinggal, ucap Yudas.

Di katakan, untuk percepatan pembangunan di Mentawai tidak bisa hanya di lakukan sistim tender, apalagi membuka badan jalan, tentunya di perlukan bentuk kerjasama sesuai dengan bidanganya seperti TNI dalam melaksanakan kegiatan TMMD.

Melalui kegiatan TMMD ini pemkab Mentawai terbantu dalam membuka akses jalan dengan melakukan lompatan , setelah itu di lakukan pembetonan, karena yang paling sulit itu membuka badan jalan. Maka dari itu, dukungan TNI melalui pusat sangat di harapkan, ucap Yudas.

“Sekarang kita konsentrasi buka transportasi jalan darat, karena selama ini di Mentawai tidak pernah ada jalan seperti di daerah daratan,” kata Yudas di Aula makodim 0319 Mentawai, Senin (18/3).

Untuk program kedepan dalam membuka akses jalan, lanjut Yudas selain TMMD akan melakukan kegiatan karya bahkti setiap tahun bersama TNI, hal ini di maksimalkan, selain proses kontraktual lainnya termasuk kerjasama dengan lembaga lain.

“intinya kita keroyok bersama percepatan pembangunan di kabupaten kepulauan Mentawai,” tandasnya

 
Top