Lapas klas IIB Lubuk Sikaping Berbenah diri



PASAMAN - nusantaranews.net,
Belum cukup satu bulan Lembaga Pemasyarakatan { Lapas } pasca purna tugas Kalapas Kelas IIB Lubuk Sikaping, Edi Kasman dan digantikan oleh Kalapas yang baru Heddry Yadi, A.Md, IP, SH, pada Jumaat (01/03/2019) yang lalu, sudah terlihat banyak perubahan.

Perubahan yang sangat signitifan dilakukan oleh Kalapas yang baru, Heddry Yadi, A.Md, IP, SH, ini mulai dari bentuk fisik bangunan di luar dan di dalam lapas, hingga agenda kerohanian para penghuni Lapas. 

“Dulunya di dalam dan luar lapas sembraut, sekarang kita bersihkan semua dan memperbaharui semua cat bangunan yang sudah muram kusam sehingga penghuni lapas nyaman,” sebut Heddry kepada nusantaranews.net Kamis (21/03).

Ada juga bentuk motivasi yang diharapkan bisa mengubah pola berpikir dari penghuni lapas selepas bebas dikemudian hari.

“Kita juga merenovasi sarana olahraga untuk para napi agar kesehatan mereka selalu terjaga," lanjutnya.

Selain bangunan fisik, ada juga perubahan lain yang digagas oleh Heddry, yakni kegiatan kerohanian dan Olahraga.

Ia juga menuturkan bahwa untuk agenda kerohanian dengan mendatangkan Ustadz dari luar, agar bisa memberikan Tausyiah kepada para Napi. Selain sholat wajib berjemaah juga sholat sunat diharuskan.

“Kami juga meningkatkan agenda kerohanian dengan tujuan memberikan bekal agama untuk mereka ketika bebas nanti,” pungkasnya. { In Psm }

Post a Comment

Previous Post Next Post