Kepala Dinas Perdagangan Endrizal Beri Keterangan kepada Rekan-rekan Wartawan
Keberadaan koperasi diharapkan mampu menjadi jembatan bagi semua keluarga besar PKL Pasarraya Padang untuk tumbuh menjadi pedagang besar. Koperasi di nilai penting untuk memenuhi kebutuhan pedagang.

Hal itu diungkapkan kepala dinas Perdagangan kota Padang, Endrizal saat melantik pengurus koperasi Keluarga Besar Pedagang Kaki Lima (koperasi KBPKL) Pasarraya Padang, Senin (11/3). di Pasarraya Barat Padang.

"Kita harapkan dengan keberadaan Koperasi KBPKL ini, PKL bisa tumbuh dan berkembang menjadi cepat dan tumbuh menjadi pedagang besar," sebut Endrizal. Pada kesempatan itu, Fauzi Novaldi resmi dilantik sebagai ketua koperasi. Juga ikut hadir ketua KBPKL, Idman serta pengurus koperasi lainnya.
Kadis Perdagangan Endrizal Bersama Ketua KBPKL Pasarraya Padang Idman

Idman mengatakan saat ini anggota KBPKL telah mencapai 500 orang lebih. Mereka sebagian besar berjualan konveksi di sepanjang jalan Pasaraya Barat. Saat ini sebut Idman semua anggota KBPKL sudah terkoordinir dengan baik. 

Mereka juga selalui memenuhi aturan untuk berjualan sesuai batasan garis yang sudah ditetapkan oleh dinas perdagangan. "Anggota kami selalu mematuhi aturan yang telah ditetapkan dinas perdagangan," kata Idman.
Ketua KBPKL Pasarraya Padang Idman Bersama Ketua Koperasi Fauzi Novaldi

Ketua koperasi KBPKL, Fauzi Novaldi menyebutkan semua perizinan koperasi sudah lengkap. Saat ini anggota koperasi yang telah bergabung sebanyak 30 orang. Ia menyebutkan peluang koperasi KBPKl sangat besar untuk eksis. 

dan Ketua Koperasi Fauzi NovaldiHal itu dibuktikan banyaknya jumlah pedagang yang teegabung dalam KBPKL. Jika masing-masing pedagang membayar simpanan wajib sebanyak Rp.25 ribu per minggu, sebulan sudah mencapai Rp.100 ribu. Jika anggora koperasi mencapai 250, maka total dana yang bisa dihimpun dan diputar putar setiap bulannya mencapai Rp.25 juta se bulan.

"Potensinya sangat besar. Makanya kita optimis koperasi ini akan berkembang cepat," tutur Fauzi Novaldi.

Saat ini sebut Fauzi lagi, koperasi KBPKL baru berjalan sekitar satu bulan. Dalam waktu dekat, pihaknya akan mengupayakan untuk melakukan RAT.
 
Top