Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Payakumbuh Bersama BE KRAFT Gelar Bimtek Pengembangan Promosi Produk Kreatif

 
N3 Payakumbuh – Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Payakumbuh bersama Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (BE KRAFT) mengadakan bimbingan teknis pengembangan promosi produk kreatif untuk para pengusaha UKM yang ada di payakumbuh. Bimtek ini diadakan di Ballroom Hotel Kolivera Kelurahan Sicincin Kecamatan Payakumbuh Timur, Rabu, (13/3)

Acara Bimbingan teknis pengembangan promosi produk kreatif ini diikuti oleh 150 peserta dari berbagai UKM yang ada di payakumbuh seperti UKM Randang, Rajut, Pengolahan limbah, batik, dll

Walikota Payakumbuh Riza Falepi membuka secara resmi bimtek Be kraft ini, dalam sambutannya Walikota Riza mengatakan sangat mengapresiasi acara yang dilaksanakan oleh Dispapora bersama Be kraft.

“Semoga acara seperti ini dapat dilakukan secara rutin dan dapat membantu para pengusaha UKM kota Payakumbuh dalam hal solusi branding, promosi dan publikasi.

Walikota Riza juga menambahkan, bimbingan teknis ini diharapkan dapat membangun mental dan pengetahuan para pengusaha untuk dapat berinovasi secara kreatif dan terarah. Yang utama adalah mind set sebagai pengusaha, karena yang akan menentukan mental pengusaha kuat, jika tidak kuat, maka usaha apapun yang dijalankan tidak akan berhasil,” pungkasnya

Ketua Dekranasda Kota Payakumbuh Ibu Hj Henny Riza Falepi mengatakan dalam promosi produk, pertama yang haris diperhatikan adalah brand dan packejing yang menarik.

“Jika packaging saja sudah menarik, akan ada keinginan konsumen untuk membeli,” ujar Henny.

Perwakilan dari Be Kraft indonesia Islamudin R Raka mengatakan untuk tahun ini payakumbuh merupakan kota ke 5 yang dikunjungi untuk bimbingan teknis. Target yang diinginkan setelah adanya bimtek ini adalah output teman-teman di payakumbuh tau bagaimana pengembangan promosinya.

Selanjutnya 3 hal yang harus diutamakan dalam bimtek ini yaitu strategi branding,promosi dan publikasi. Tujuan utama Be kraft adalah Mengonlinekan pemasaran dan berkerjasama dengan E-commerce dan tahap akhir adalah evaluasi dalam pengembangan produk.

“Kita akan terus berkerjasama membantu teman-teman yang ada di payakumbuh untuk fasilitasi pendukung akses pasar dalam negeri. Dan akan kami potensikan juga dapat dikembangkan menuju pasar internasional,” ujar islamudin.

Dalam acara bimtek ini, Suci Maharani selaku Pengusaha UKM randang khususnya rendang jamur mengucapkan terima kasih kepada Dispapora dan Be kraft yang telah memberikan bimbingan teknis supaya bisa lebih berkembang lagi dalam hal kualitas dan pemasaran .
“kami sangat optimis produk kami dapat diterima tingkat nasional bahkan internasional”.

“Kami berharap, acara bimtek ini dapat dilakukan secara rutin untuk lebih memberikan inovasi dan evaluasi bagi kami kedepannya,” ujar Suci. (Rahmat Sitepu)

Post a Comment

Previous Post Next Post