Diduga Salah Satu Oknum Dari SMK N 2 Batusangkar Saat Mendatangi Dinas Perkim Tak Beretika


Tanah Datar, nusantaranews.net,-    Terkait adanya dugaan penebangan belasan pohon pelindung di jalur dua Bukit Gombak Nagari Baringin Kecamatan Lima Kaum Kabupaten Tanah Datar, tepatnya didepan SMK Negeri 2 Batusangkar.

Utri  Satria Putra, ST. MT, yang menjabat sebagai Kepala Bidang Kawasan  Pemukiman dan Pertamanan Pada Dinas Perkim LH mengatakan bahwa pihaknya sudah menyurati pihak Sekolah guna klarifikasi hal tersebut sejak hari Sabtu 16 maret 2019 lalu.

Saat hal ini dikonfirmasi kepada Dinas Perkim-LH Bagian Front Office mengatakan bahwa memang benar ada pihak dari SMK N2 Batusangkar datang sekitar 8 orang. Kesannya sangat tidak beretika, ucap beberapa orang pegawai Dinas Perkim-LH kepada media ini.

Sudah kita  beritahu baik-baik jika pimpinan serta seluruh Kabid sedang rapat di aula eksekutif Sekretaris Daerah. Namun salah satu dari oknum pihak sekolah berinisial 'Jm' mengatakan, "Kami diundang namun tidak ditunggu. Bilang sama Kadisnya untuk segera datang dan tinggalkan kegiatan rapat tersebut, saya menunggu !" terang beberapa orang Pegawai Perkim LH kepada media Selasa (19/3).

Hasil pantauan awak media di lapangan, lokasi penebangan pohon pelindung masih tetap berantakan di lokasi itu dan sisa-sisa penebangan pohon pelindung tersebut masih menghalangi trotoar bahkan jalan. Dan diduga kuat oknum berinisial 'Jm' ini adalah pensiunan ASN dan pernah menjabat sebagai guru di SMK Negeri 2 tersebut dan juga berprofesi sebagai salah satu wartawan senior di Kabupaten Tanah Datar.

*Simon*


Post a Comment

Previous Post Next Post