ACEH TIMUR - Nusantaranews,Ulama Aceh Tgk Muhammad Yusuf (Tu Sop) Jeunib isi tausiah dalam zikir akbar yang digelar di Dayah Bustanul Salam di Dusun Proyek Sosial, Desa Blang Gleum, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (13/3/2019).

Pimpinan Dayah, Tgk Muslim Mahmud dalam penyampaiannya mengucapkan ribuan terimakasih terhadap seluruh donatur yang telah berpartisipasi dalam kegiatan yang digelar di dayahnya itu.

"Kami harap maklum atas akses jalan yang kurang bagus menuju dayah kami ini, dan terimakasih pula terharap Ayahanda Rohani (Tu Sop) yang telah hadir di dayah kami ini," kata Tgk Muslim.

Sementara itu, Tu Sop dalam tausiahnya mengajak para jama'ah untuk memprioritaskan hidup didalam dunia untuk menuntut ilmu agama dan memperbanyak ibadah.

Semua kegiatan termasuk bekerja harus ikuti aturan agama, semua harus dibarengi dengan ilmu agama, guna menghindari murka allah dan selamat di dunia dan akhirat.

Ia juga berpesan kepada para masyarakat untuk mengajari para anak - anak 3 hal yang Rasulullah ajrakan kepada para sahabat.

Disebutkan Tu Sop, yang pertama yaitu Adil tidak zalim yakni memastikan diri untuk tidak melakukan hal hal yang haram dalam segala hal.

Ke dua yaitu Ihsan, yakni Lakukan kebaikan kebaikan walaupun itu bukanlah kewajiban bagi kita.

Yang terakhir, syafaqah 'aladdin yakni tetap cinta dan menyayangi agama dalam melakukan segala hal dan Bela agama.

Jangan rusak agama, hanya karena dengan sebab harta, jangan rusak agama dengan sebab menikah, namun ada sebaliknya jadikan harta dan pernikahan untuk memperkokoh agama," terang Tu Sop.(*)
 
Top