N3 Payakumbuh – BKKbN Provinsi Sumatera Barat bersama DP3AP2KB Kota Payakumbuh laksanakan kegiatan pendampingan integrasi kebijakan, isu dan indikator Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) ke dalam RPJMD dan RKPD kota dan kabupaten yang berlangsung di ruang rapat Walikota Balaikota Jl Veteran No 70 Poliko, Kamis (14/3) pagi.

Walikota Payakumbuh yang diwakili oleh Asisten I Yoherman dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada BKKbN Provinsi Sumatera Barat atas penyelenggaraan kegiatan ini di Kota Payakumbuh.

“Dikatakannya, Pembangunan berwawasan kependudukan pada hakekatnya mencakup kebijakan dan upaya penyelenggaraan pembangunan yang lebih mengacu pada prinsip daya dukung lingkungan, kelestarian alam, hal-hal penduduk serta pemberdayaan masyarakat lokal untuk berpartisipasi dalam menentukan kebijakan publik dan mewujudkan penduduk yang sejahtera,” kata Yoherman.

“Yoherman berharap kepada semua yang menghadiri kegiatan pertemuan ini bisa betul-betul memaknai pertemuan pendampingan ini dengan seksama sesuai dengan tugas dan fungsi bagi setiap OPD dengan memperhatikan dimensi kependudukan, dan selalu tingkatkan koordinasi antar OPD dan sikapi apa yang kita terima hari ini agar penyusunan indikator dan isu pada RPJMD kita dapat bersinergi untuk kesejahteraan masyarakat kota Payakumbuh,” pungkas Asisten I Yoherman.

Ketua Koalisi Kependudukan Provinsi Sumatera Barat Prof. Rahmat Sani, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilangsungkan agar semua Dinas maupun stake holder yang ada dapat bekerjasama dalam mewujudkan pembangunan kependudukan yang berwawasan.

“Pada pertemuan pendampingan ini juga turut di undang dari dinas PU, LH, Perumahan dan Permukiman, Dinas Pendidikan dan lainnya bukan tanpa sebab, karna kegiatan kita ini saling berkaitan bersama dengan semua dinas ini, sehingga rencana dalam mewujudkan pembangunan kependudukan yang berwawasan dapat tercapai hingga ke daerah terpencil sekalipun melalui kerjasama kita semua,” ungkap Rahmat Sani yang juga seorang Dosen di Universitas Andalas Kota Padang. (Rahmat Sitepu)

0 komentar:

 
Top