Penulis : Uni Wulandari

Tak banyak kaum muslim yang tahu bahwa di bulan Maret ini ada sebuah peristiwa penting yang menimpa kaum m7uslim. Peristiwa penting itu bukanlah berupa peringatan Hari Kepahlawanan ataupun Hari Perayaan Keagamaan. Namun lebih dari itu, yang  terjadi adalah sebuah  malapetaka dahsyat yang menimpa kaum muslim dan memporak-porandakan seluruh tatanan kehidupan. Tepatnya, Pada tanggal 3 Maret 1924,  secara resmi Negara Khilafah Islamiyah dibubarkan oleh Mustafa Kemal Attaturk Laknatullah. Ia adalah seorang antek Inggris keturunan Yahudi.

    Sejak  saat itu Kaum muslim mengalami keterpurukan yakni  sekitar 95 tahun lamanya. Ibarat "anak ayam kehilangan induknya" kaum muslim menjadi tercerai-berai, menjadi sangat lemah, tak mampu menghadapi kaum kafir penjajah.  Dan lebih parahnya kaum muslim tidak lagi  memiliki pelindung. Sebab, pemimpin yang seharusnya dapat melindungi kaum muslim justru menjadi antek kafir penjajah yang rakus serta senantiasa menyiksa, membunuh, membantai dan berusaha mengusai seluruh kekayaan kaum muslim.

Namun sayang, akibat penggelapan sejarah yang terjadi membuat banyak kaum muslim yang menjadi korban khususnya generasi milenial saat ini. Tak satupun tertulis di dalam buku sejarah mereka tentang peristiwa  yang terjadi pada 3 Maret 1924 ini. Banyak juga kaum muslim yang tidak mengetahui apa itu Khilafah Islamiyah.  Ditambah lagi banyaknya orang yang mencoba menentang dan memanipulasi tentang sejarah Khilafah Islamiyah sehingga memunculkan stigma negatif yang berkembang di tengah-tengah kaum muslim saat ini. Mereka memfitnah Khilafah Islamiyah sebagai sumber perpecahan ummat, intoleran, radikal dan masih banyak lagi tuduhan lainnya.

  Khilafah Islamiyah adalah sebuah kepemimpinan yang akan menyatukan seluruh kaum muslim berlandaskan Syariat Islam. Dimulai sejak wafatnya Rasulullah SAW hingga masa Khalifah Umayyah, Abbasiyah dan berakhir pada masa Khalifah Utsmaniyah. Seperti yang telah tercatat dalam sebuah sejarah bahwa Khilafah Islamiyah yang telah berdiri 13 abad lamanya mampu mengusai 2/3 dunia dengan islam. Bahkan selama Khilafah Islamiyah berdiri selama 13 abad lamanya mampu menekan angka kriminalisasi dan kejahatan yang diberbagai belahan dunia. Khilafah Islamiyah juga mampu menjadi kekuatan kaum muslim yang menakutkan bagi para kafir penjajah, sehingga kaum muslin dapat mencapai puncak kegemilangan dan kejayaannya di bawah Naungan Khilafah Islamiyah.
 
Top