N3 Limapuluh Kota - "Penilaian gerakan PKK berpedoman kepada Lima(5) jenis penilaian gerakan PKK Tingkat Nasional, pemenang Pertama  dari setiap jenis penilaian akan di ajukan Ketingkat pusat (Nasional)".

Lomba Tertib Administrasi PKK (Sekretaris), Lomba Pola Asuh Anak Dan Remaja (PAAR) Pokja I, Lomba Upaya Meningkatkan Pendapatan Keluarga (UP2K)PKK Pokja II, Lomba Halalaman Asri Teratur Indah Dan Nyaman(Hatinya PKK) Pokja III dan Lomba Pelaksanaan Inspeksi Visualasam Asetat(IVA Test) Pokja IV, demikian disampaikan Ketua TIM Penggerak PKK Provinsi Sumbar Ny.H.Wartawati Nasrul Abit di Rumah Dinas Bupati Payakumbuh, Senin(18/3).

Hadir Ketua TP-PKK Ny.Monalisa Irfendi Arbi, Ketua GOW Ny. Eka Ferizal Ridwan, Ketua DW Ny. Yunida Fatwa Widya Putra, Kadis Pemberdayaan Masayarakat Desa/Nagari,Camat dan Kader PKK disetiap Tingkatan.

Ny Wartawati Nasrul Abit menyampaikan bahwa kunjungan dia tidak sebatas menilai gerakan PKK 2019, tetapi juga mempererat hubungan silaturahmi dan menciptakan rasa kebersamaan dengan sesama kader PKK dalam semua tingkatan.

Keberhasilan program PKK, sebutnya lagi, sangat ditentukan dari keterpaduan dan saling bahu membahu antara kader PKK dengan masyarakat dan dukungan instansi terkait.

“Dengan adanya penilaian yang dilakukan setiap tahun ini, kita juga berharap kader PKK mampu memahami seluruh program PKK secara komprehensif,” tuturnya.

Sementara itu Bupati Lima Puluh Kota yang diwakili oleh Sekdakab. Widya Putra,S.Sos.,M,Si, dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada rombongan tim penilai dari Provinsi Sumatera Barat. Widya Putra,S.Sos.,M,Si, berharap, selain melakukan penilaian, tim juga dapat memberikan motivasi dan pembinaan kepada TP PKK Kabupaten Lima Puluh Kota, agar lebih baik dan lebih optimal lagi dalam menjalankan peran dan fungsinya di masyarakat.

“PKK adalah mitra kerja pemerintah. Setiap program yang dijalankan oleh PKK sangat membantu pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan, bahkan hampir di setiap bidang. Maka dari itu, pemerintah daerah akan selalu siap untuk memberikan dukungan terhadap PKK, termasuk dalam kesempatan penilaian hari ini,” ujar Widya Putra,S.Sos.,M,Si.

Empat (4 Nagari) Taram, Halaban, Sariak laweh,Koto Tuo dan Satu (1 Kecamatan) Suliki. Penilaian diawali dengan ekspos dari masing-masing perwakilan peserta lomba, dan kemudian dilanjutkan dengan penilaian lapangan.(Rahmat Sitepu)
 
Top