NGEMPLAK - Untuk mengimplementasikan butir pada delapan wajib TNI khususnya tentang bantuan TNI untuk mengatasi kesulitan rakyat, Danramil beserta seluruh anggota Koramil 07/Ngp Kodim 0732/Sleman pada hari Rabu, 6 Februari 2019 beserta warga melaksanakan karya bakti dalam rangka perbaikan saluran irigasi di wilayah Dsn. Jimat Widodomartani Kec. Ngemplak.

Kegiatan ini langsung dipelopori oleh Danramil 07/Ngp Kapten Inf Sujud, S.H, M.M berkat laporan dari Kadus Jimat Bpk. Tri Murtono, dimana beliau menyampaikan bahwa saluran irigasi diwilyahnya ada yang Anbrol akibat tergerus air hujan. Bapak Kadus juga menyampaikan bahwa saluran irigasi tersebut merupakan sarana pokok untuk mengaliri area persawahan di Dsn. Jimat.

Sebagai bentuk tanggung jawab sebagai Apkowil khusunya tentang pembinaan wilayah, kemudian Danramil memerintahkan Babinsa Ds. Widodomartani Serka Hari Purwanto untuk berkoordinasi dengan pihak Pemdes Widodomartani tentang pelaksanaan karya bakti ini. Akhirnya karya bakti perbaikan saluran irigasi dilaksanakan dengan pelibatan personel ± 100 orang terdiri dari Koramil 07/Ngp, Pemdes Widodomartani dan warga masyarakat Dsn. Jimat Widodomartani.

Ketika dimintai keterangan, Danramil 07/Ngp Kapten Inf Sujud, S.H, M.M mengatakan bahwa perbaikan ini bersifat sementara, sebagai langkah antisipasi untuk memenuhi kebutuhan air bagi para petani yang sedang menanam padi. Karena apabila dilihat dari kondisi kerusakan cukup parah dan membutuhkan biaya yang banyak dan warga tidak mungkin mampu melakukan secara swadaya. Untuk itu beliau memerintahkan Kadus Bpk. Tri Murtono untuk mengajukan perbaikan dengan pengajuan proposal baik ke Dinas PUP maupun BPBP Kab. Sleman, demikian penjelasannya.( Ds )
 
Top