Sosialisasi Pemilu 2019 di Akademi Komunitas Mentawai




N3 MENTAWAI- Sosialisasi Pemilu 2019 Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten kepuluan Mentawai di Kampus Program Studi Diluar Domisili (PDD) Politeknik Negeri Lampung rintisan Akademi Komunitas Negeri Mentawai.

“ Kita mengadakan Sosilisasi Pemilu 2019 di Basis-basis Komunitas demi berperan aktif dalam keikut sertaan menyelenggarakan Pemilu. Berpartisipasi dalam menyebarkan Informasi Pemilu kepada keluarga dan masyarakat sekitar. “ ungkapnya Komisiner KPU Fernando Gultom. Jl. Raya Tuapejat Km-9, Desa Bukit pamewa, kecamatan Sipora utara. Senin, (18/2).

Mahasiswa yang memiliki Intelektual diharapkan mampu menjadi pelaku dalam penyampaian Informasi jelang Pemilu 17 April 2019 mendatang. Apalagi setengah Mahasiswa saat ini sedang menjalankan Praktek Kerja Lapang (PKL) berbagai kecamatan di Mentawai.

Ia menambahkan pemaparan Materi dari Nara Sumber KPU tersebut dapat menjelaskan kepada masyarakat tentang Progres dan menyelamatkan hak pilih masyarakat. Kemudian mahasiswa mampu mengembalikan kepercayaan diri Masyarakat dalam memilih.

“ Mahasiswa harus mampu memperjuangkan hak Demokrasi lima tahun kedepan kepada keluarga dan Masyarakat luas. “ tutupnya bersama Anggota KPU beserta Relawan KPU.

Sementara Wakil ketua bidang akademik dan kemahasiswaan Kurnia Sakerebau mengatakan, setelah Sosialisasi 2019 mahasiswa mempunyai peran dan turut ambil bagian dalam haknya berbangsa dan bernegara, memberikan edukasi kepada keluarga yang terbatas kemampuan pemilihan.

Kemudian melalui Sosialisasi Pemilu 2019 ini ia katakan, mahasiswa memperoleh Ilmu pengetahuan tentang aturan dalam Politik. “ kita sangat bersukur setelah adanya Sosialisasi ini Mahasiswa sudah tanggap dengan kegiatan Pemilu serentak 2019 mendatang. Ungkap Kurnia Sakerebau.

Selain itu 1 dari 50 Mahasiswa peserta Sosialisasi Erlina Nduru mengungkapkan, Sosialisasi Pemilu 2019 sangat menarik dan menjadi pengelaman untuk kedepannya. Lebih lanjut kata Erlina, dengan Sosialisasi tersebut kedepan ia akan menjelaskan kepada keluarga, teman dan Masyarakat.

“ Setelah sosialisasi ini saya sudah dapat memaparkan kepada bagi mereka yang belum tahu apa itu Pemilu. Dan memberikan contoh dalam memperjuangkan hak suara kita sesui hati dan nurani kita masing-masing. “ paparnya.

Pada kesempatan itu dihadiri Wakil ketua bidang administrasi umum dan keuangan Motisokhi Hura, Dosen Hendrianto L Raja, Staf Administrasi, beserta 50 Mahasiswa.  (Jai)

Post a Comment

Previous Post Next Post