PADANG - Petugas Satpol PP Kota Padang kembali melakukan penertiban terhadap Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada di Jalan Samudra, Kecamatan Barat. Beberapa barang milik pedagang terpaksa dibawa petugas Ke Mako Satpol PP, Jalan Tana Malaka Padang. Kamis (28/2/2019) pagi.

Barang bukti yang diamankan petugas, Box es, Kursi, Meja dan beberapa barang lainnya milik pedagang dinaikan petugas ke atas mobil dalmas. Lokasi yang dipakai pedagang untuk berjualan yakni trotoar dan badan jalan.

Kasat Pol PP, Al Amin, mengatakan, seharusnya di kawasan samudra tersebut sudah tidak ada lagi yang namnya PKL, karena semua PKL sudah di pindahkan ke Puja Sera, sepertinya mereka PKL musiman yang berdiri disana, sebelum penertiban dilakukan petugasnya sudah melakukan tindakan secara Persuasif dan humanis kepada PKL musiman tersebut, namun hal tersebut tidak di indahkan.

“Ini bukan PKL yang menetap disana yang kita tertibkan, tetapai PKL Musiman, secara persuasif dan humanis sudah kita lakukan, namun PKL musiman bermain kucing-kucingan dengan kami, untuk ketegasan dan tegaknya atruan, dengan kata terpaksa beberapa barang milik PKL kita amankan saja terlebih dahulu, barang yang sudah terbawa silahkan di jemput kembali ke Mako Satpol PP” Kata Al Amin.

Selain itu Al Amin, mengingatkan, bahwasanya di Jalan Samudera tersebut memang masih ada beberapa tempat yang ada izinnya dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata untuk berjualan.

“Memang masih ada beberapa tempat yang di izinkan untuk berjualan, tetapi tidak di sepanjang jalan samudra itu, Saya harap semua tempat yang sudah dilarang tersebut jangan lagi digunakan untuk berjualan, mari kita sama-sama menjaga keindahan dan kebersihan di sepanjang Jalan Samudera Kota Padang” ujar Al Amin.
 
Top