Padang - Radio Republik Indonesia (RRI) Padang diharapkan terus memberikan inovasi kemajuan sesuai dengan perkembangan zaman dan kebutuhan daerah. 

Hal itu disampaikan Gubernur Irwan Prayitno pada saat acara  serahterima Jabatan Kepala LPP RRI Padang,  dari Endriman Butar-Butar Sap, M.Si kepada M. Lahar Rudiyarso, S.Sos.M.AP. di Auditorium RRI Padang,  Kamis (31/1/2019)

Sambutan Gubenur Sumatera Barat Irwan Prayitno, ada 10 kali Gubernur Sumbar ke RRI, ini menandakan kegiatan informasinya RRI begitu dekat dengan masyarakat Sumatera Barat. 

15 bulan saudara Edriman Butar-Butar,  dahulu jauh di RRI Jayapura Irian,  kini mendapat amanah jadi Kepala Stasiun RRI Nasional di Jakarta, dekat tugu Monas. 

Sesuatu lompatan karier yang luar biasa tak seorangpun bisa menyangka,  RRI Padang masih tipe B jadi batu loncat RRI Nasional tipe A satu-satunya di Indonesia, diatasnya setelah itu menjadi Direktur RRI. Namun walaupun sudah di Jakarta jangan pernah lupakan Ranah Minang,  ujar Gubernur. 

Irwan Prayitno juga menyampaikan, apresiasi atas kinerja RRI Padang yang telah tumbuh pesat banyak prestasi, ada studio terintegrasi yang bagus. 

Dan ada bangunan Surau baru RRI,  sebagai pelambang RRI Padang indentik menjadi bentuk pribadi yang berintegritas. 

Pertahanan prestasi ini, jangan mundur ditempa yang baru nanti. Siaran RRI tetap selalu berkarya untuk kejayaan bangsa,  penyiaran LLP RRI dibutuhkan rakyat. 

RRI mesti mampu memerangi berita hoak, karena tugas kita bagai pelaksanan pemilu dapat sukses, silahkan masyarakat memilih sesuai dengan hati nurani, himbaunya. 

Gubernur juga mengajak para angkasawan dan angkawati terus cerah dan cerdas masyarakat Sumatera Barat dengan siaran yang bermutu. Tingkatkat motivasi dan semangat, mencapai target yang lebih baik lagi.

Kepada sudara Muhammad Lahar Rudiyatso selamata datang di Kota Padang,  selamarlt berkarya untuk RRI Padang yang lebih baik lagi. Semoga juga RRI Padang menjadi batu lompatan yang hebat bagi karier nantinya, doa Irwan Prayitno 

Mantap Kepala Stasiun RRI Endriman Butar-Butar menyampaikan, Bung Hatta merupakan inspirasi bagi saya dalam berkarir dan bekerja. Bagaimana sosok Bung Hatta bertekad belum menikah sebelum Indonesia merdeka. 

Kisah bagaimana Edriman Butar-Butar di RRI Atambua terua menapak tugas diberbagai daerah. Saat ini ada 90 karyawan RRI Padang bertumbuh.

Studio terintegrasi, ada surau dan kunjungan Gubernur sebanyak 9 kali ke RRI Padang dalam berbagai acara. Sesuatu yang luar biasa dan motivasi bagi kami untuk kemajuan program dan fasilitas yang ada. 

RRI Padang rode Mode sebagai saker apakah tunjangan RRI naik atau tidak. Dan dalam tempo 6 bukan RRI Padang telah menjalankan manajemen surau bersama buya Boy Lestari. 

Hal budaya yang kuat dalam karakter masyarakat minangkabau dalam bekerja dan berbagi informasi guna mengerakan masyarakat dalam pembangunan yang dilakukan. 

Dan Ombusmen selalu mematai-matai kami, mengkritik dan memberikan masukan yang berharga sehingga saat ini RRI Padang jadi saker percontohan di Indonesia, ujarnya bangga.
 
Top