Padang - Ikatan Alumni SMA Negeri 3 Padang angkatan 1989 ( Ikasmantri 89)  menggelar kegiatan akbar mereka berupa Reuni 30 Tahun, yang digelar pada 2 - 4 Januari 2019 dan  acara digelar di Hotel Mercure Padang, Sabtu (3/2).

Bakawan, Badunsanak, manjalin Ukhuwah 30 tahun Ikasmantri 89 digelar di Hotel Mercure tersebut.


Padahal gempa berturut-turut terasa di Padang Sumbar sejak jelang Magrib tadi, tetap tidak menyurutka Reuni 30 tahun Alumni SMA Negeri 3 Padang tahun tamat 1989.

“Ada ghiroh untuk bertemu kawan lamo (lama) malah ada yang 30 tahun tidak bersua, malam ini bertemu, walau was-was juga karena gempa beruntun tadi,”ujar Pengusaha dari Jakarta yang juga Alumni SMAN 3 Padang  Ricky Donals Nazir.
Acara yang sudah lama dipersiapkan itu disambut antusias segenap alumni, dan hadir sebanyak 200 orang," ungkap Ketua Ikasmantri 89, Sonny Hendra.

Dengan adanya 10 kelas dalam satu angkatan di SMAN 3 Padang saat itu.

Masing-masing kelas berisikan sekitar 40 orang, maka setidaknya ada 400-an alumni seangkatan di salah satu sekolah terbaik di Kota Padang ini.

Sonny Hendra mendapat dukungan penuh, mengaku cukup takjub dengan antusiasme rekan-rekannya sesama alumni tersebut. Dia pun berterima kasih rangkaian acara ini berjalan dengan sukses dan bermanfaat. Selain menjadi ajang pelepas rindu saat bisa berjumpa lagi bersama-sama setelah sekian tahun berpisah.

"Luar biasa antusiasme kawan-kawan. Jujur, saya sangat bahagia, sebab kawan-kawan semua juga saling merindu," tutur petinggi Perusahaan Otomotif Daihatsu ini.

Panitia sudah menyiapkan sejumlah rangkaian acara mulai dari sholat bersama hingga penyerahan santunan kepada anak-anak yatim piatu.

Menuru Sonny, semua elemen harus saling mendukung satu sama lain. Dia menambahkan, bagi alumnus, ini adalah salah satu pengabdian. Untuk sekolah dan guru-guru, mereka akan tenang dalam menyelenggarakan proses belajar mengajar karena mengetahui ada para alumni yang siap mendukung.

“Murid-murid menyadari bahwa dirinya adalah bagian dari satu ekosistem yang saling menguatkan sehingga terpacu untuk menjadi yang terbaik agar dapat mengabdi lebih baik lagi pada almamaternya", tegasnya.

"Reuni ini memang bukan segalanya dan hanya silaturahmi dengan kawan lama. Namun merupakan momentum berharga dan reuni 5 tahun yang akan datang, semoga Allah memberi kesempatan pada kita semua untuk bertemu kembali. Karena tidak ada jaminan Tuhan masih beri kita kesempatan pada momentum reuni berikutnya," tutur Sonny Hendra.

Sekadar tambahan latar belakang, Ikatan Alumni SMAN 3 Padang atau Ikasmantri sendiri merupakan wadah alumni yang cukup dikenal publik Sumatera Barat. Eksistensi Ikasmantri terbentuk karena kiprah anggotanya yang selama ini dikenal berperan besar dalam berbagai lapangan kehidupan, baik politik, ekonomi, militer dan sosial budaya, tidak saja di tataran lokal Kota Padang atau Provinsi Sumatera Barat, tapi juga di tingkat nasional.
 
Top