Polres Dan Pemkab Sarolangun Memungut Sampah di Puncak Hari Sampah Nasional

N3,Sarolangun ~ Ratusan personil Kepolisian Resort (Polres) Sarolangun dan Bhayangkari dibantu petugas kebersihan Dinas Perkim melakukan kerja bakti membersihkan sampah dalam puncak Hari Sampah Nasional,Kamis (21/2/2019).

" Aksi ini dilakukan untuk membatu dan mengedukasi masyarakat untuk lebih peduli terhadap kebersihan disekitar mereka dan peduli masalah lingkungan khususnya dalam pengelolahan sampah plastik," sebut Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana.

Menurutnya,kegiatan yang dilakukan bersama Pemda,Bupati dan Kadis Perkim dan anggota Polres dalam rangkaian puncak memperingati Hari Peduli Sampah Nasional ini,sebelumnya juga sudah dilakukan disetiap kecamatan yang melibatkan Kapolsek dan anggota untuk terlibat langsung, dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Selain membantu mengumpulkan sampah, Polres Sarolangun beserta anggota dan Bhayangkari juga memberikan bingkisan kepada petugas kebersihan Dinas Perkim Sarolangun.

Sementara itu Kepala Dinas Perkim Sarolangun Saifullah sangat mengapresiasi dan mendukung penuh apa yang dilakukan oleh Kapolres dan jajarannya. menurutnya ini merupakan suatu bentuk kepedulian yang memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan.

" Terima kasih kepada Polres Sarolangun yang telah ikut bekerja sama membantu kegiatan dalam peringatan Hari Sampah Nasional ini,yang mana turun langsung membersihkan sampah," ucap Saifullah.

Ia juga menambahkan dalam kegiatan Hari Sampah Nasional ini,Dinas Perkim menurukan sebanyak 40 orang petugas kebersihan dan 4 armada mobil yang bersama anggota Polres memungut sampah didalam wilayah Kecamatan Sarolangun.

" Yang kita bersihkan hari ini dimulai dari masjid Alfalah, sekitar Ancol depan Rumah Dinas Bupati, Pasar Bawah dan Pasar Atas dan selanjutnya menuju TPA," pungkas Saifullah. (SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post