Aceh Timur-NusantaraNews,Dalam rangka mewujudkan milennial cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang, Korlantas Polri menggelar 'Milennial Road Safety Festival' secara serentak di seluruh Indonesia, mulai tanggal 03 Februari hingga 31 Maret 2019.
Terkait giat ini, Polres Aceh Timur melalui Satuan Lalulintas langsung melakukan langkah-langkah persiapan, supaya kegiatan ini nanti berlangsung sukses dan semua tujuan yang ingin dicapai terwujud.
"Kegiatan ini kami jadwalkan pada hari Minggu, tanggal 10 Maret 2019 mendatang dan akan dilaksanakan di Lapangan Pusat Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur. Oleh sebab itu dari sekarang kita telah melakukan langkah-langkah bagaimana kegiatan ini nanti di berlangsung sukses," ujar Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H, Selasa (12/02/2019) saat memimpin rapat bersama wartawan perwakilan organisasi pers di Kabupaten Aceh Timur.

Rapat yang berlangsung di Aula Wira Satya ini membahas persiapan lomba fotografi dan video durasi pendek yang akan meperebutkan hadiah jutaan rupiah.
Disebutkan oleh Kapolres Aceh Timur, lomba fotografi dan video durasi pendek ini pesertanya terbuka untuk umum, sedangkan pendaftaran mungkin dalam waktu dua hari ke depan sudah bisa dimulai karena panitia dan juri didominasi dari rekan-rekan media (wartawan) kami sebatas pendamping. Terang Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Aceh Timur Iptu Ritian Handayani, S.I.K, selaku ketua penyelenggara event ini menjelaskan, untuk peserta kedua perlombaan itu yang jelas berdomisili di Kabupaten Aceh Timur, sedangkan obyek pengambilan gambar baik foto maupun video juga di wilayah Aceh Timur.

Lebih jelasnya secepatnya kami akan membuat selebaran yang berisi syarat dan ketentuan untuk mengikuti perlombaan dalam rangka memeriahkan Program Millenial Road Safety Festival. Jelasnya.

Iptu Ritian Handayani juga mengatakan, selain perlombaan juga kami juga akan menggelar berbagi jenis kegiatan seperti gowes, bulu tangkis, senam millennial dan sejumlah kegiatan lainya.

Dijelaskanya bahwa sasaran dari Millenial Road Safety Festival adalah pemberdayaan kaum milenial untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas sehingga terciptanya tujuan road safety yaitu zero accident. Kemudian juga terbangun budaya tertib lalu lintas khususnya di kalangan generasi muda.

Menyangkut pelaksanaan kegiatan ini, kata Iptu Ritian Handayani, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur terutama sejumlah instansi terkait seperti Dinas Perhubungan, Dinas Pariwisata, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga serta intansi lainnya. Kemudian mereka juga akan menggandeng komunitas-komunitas yang ada di Kabupaten Aceh Timur juga pelajar. Papar Kasat Lantas Polres Aceh Timur Iptu Ritian Handayani, S.I.K.(.)
 
Top