Pimpin Upacara Bendera, Dandim Ajak Seluruh Prajurit Tingkatkan Pengawasan Terhadap Anak

MAGELANG— Seluruh anggota TNI dan PNS Kodim 0705/Megelang melaksanakan upacara bendera pada minggu pertama bulan februari 2019 di halaman Makodim, bertindak selaku inspertur upacara Dandim Magelang Letkol Arm Kukuh Dwi Antono ,S.I.P. Senin (04/02).

Dalam amanatnya Komandan Kodim mengucapkan terimakasih dan apresiasinya kepada seluruh prajurit dan PNS yang telah melaksanakan tugas yang diembannya dengan baik dan penuh pengabdian. Mengajak seluruh prajurit Kodim Magelang untuk meningkatkan semangat kerja dan disiplin yang tinggi.

Dandim menekankan kepada seluruh anggota agar selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa agar dalam melaksanakan tugas selalu diberikan kemudahan dan lindungan sehingga apa yang dilaksanakan mendapat ridho Tuhan dan bermanfaat bagi negara dan bangsa.

Dalam kesempatan tersebut Dandim juga mengajak agar para prajurit untuk lebih meningkatkan pengawasan kepada putra putrinya terutama yang menginjak remaja, dimana pada usia tersebut mereka sedang mencari jati diri.

“Jangan sampai anak-anak kita salah dalam bersikap dan mengambil jalan hidupnya karena kurangnya pengawasan dan bimbingan orang tua, mereka aset kita juga amanah yang harus kita jaga dan arahkan agar bisa berbakti kepada orang tua, agama, bangsa dan negara” pesan Dandim.

Amanah tersebut merupakan tanggung jawab bersar dan akan kita pertanggungjawabkan sampai di akhirat.“Nanti akan ditanya oleh Yang Mahakuasa di akhirat, sebagai orang tua jangan sampai kita luput dan lengah” imbuhnya.

Saat sudah waktunya pulang sekolah namun anak kita belum juga pulang hendaknya ditanya kemana kok belum pulang jangan dibiarkan saja, itu merupakan bentuk perhatian dan pengendalian kita. “jangan sampai anak-anak kita terjerumus pada hal-hal yang tidak baik karena mereka adalah penerus kita dan juga penerus bangsa ini.” Pungkasnya.(pendim)
Previous Post Next Post