MAGELANG,-- Seorang pria diduga sakit jiwa diamankan oleh Pelda Suyanto anggota Koramil 01/Magelang Tengah bersama sama dengan Babinkamtibmas Aiptu Hendrik setelah mendapati laporan warga bahwa ada salah satu warga Kelurahan Kemirirejo yang mengamuk hingga membahayakan warga di sekitarnya, Senin malam (04/02).

Babinsa dan babinkamtibmas yang saat itu sedang melaksanakan patroli dan sambang malam mendapat laporan dari warga bawa ada orang sakit jiwa yang mengamuk tepatnya di Rt 08/08, di bantu warga langsung mengamankan orang tersebut yang di ketahui adalah saudara Seto atao akrab di pangil Mbah Seto yang merupakan warga setempat.

Dengan di bujuk oleh babinsa dan babinkamtibmas akhirnya penderita ganguan kejiwaan tersebut berhasil di amankan kemudian membawanya ke rumah sakit jiwa dr.soeroyo Magelang (RRJ MAGELANG) pada malam itu juga untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Langkah tersebut di ambil untuk mencegah tindakan yang bisa membahayakan keamanan dan kenyamanan baik dari diri pribadi penderita dan warga.

"Setelah meminta kesediannya terlebih dahulu dari pihak keluarga sekitar pukul 20.30 WIB waktu setempat akhirnya Mbah Seto ke RSJ untuk mendapatkan penanganan dari pihak Rumah sakit" tutur..

Sementara Lurah Kemirirejo Murniati SE yang malam itu juga sambang rutin warga didampingi ketua RW 08 menyampaikan ucapan terimakasih kepada Babinsa babinkamtibmas yang mana kesediaan waktunya selalu aktif melaksanakan patroli dan sambang rutin malam guna menciptakan kondusifitas di lingkungan kemirirejo khususnya.

"Kami tentu sangat berterimakasih, Babinsa dan Babinkamtibmas disini sangat aktif dan sigap ikut menjaga kondusifitas lingkungan" tuturnya.
 
Top