musrenbang nagari simabur di aula kantor wali nagari simabur, kamis 21/02 doc 016 by nn.net

Tanah Datar. nusantaranews.net,-   Musyawarah Rencana Pembangunan Nagari Simabur Kecamatan Pariangan Kabupaten Tanah Datar Sumatera Barat yang dilaksanakan di aula Kantor Wali Nagari Simabur (21/02), acara tersebut dihadiri oleh wakil Ketua DPRD Tanah Datar Saydani, anggota DPRD Apriman, B Dt Tuo, Forkopimda, Forkopimca, Ketua Bundo kanduang, tokoh masyarakat, Lembaga Unsur Nagari Samabur, Wali Nagari Tabek , Wali Nagari Sawah Tangah, Wali Nagari Batubasa, Alim ulama serta masyarakat.

Hasil musrenbang yang sudah ditetapkan tersebut diserahkan langsung oleh Wali Nagari Simabur Zulbahri kepada Ketua Tim Musrenbang Kabupaten dan Anggota DPRD Tanah Datar berikut berkas hasil musrenbang perencanaan pembangunan Nagari  Simabur Tahun 2020 nanti.

Dalam musrenbang tersebut disampaikan Zulbahri "bahwa dalam tahun ini akan ada perencanaan pembangunan untuk pasar nagari simabur yang dananya bersumber dari Kementrian Perdagangan" dengan pagu dana sebesar Rp 4 milyar"

Sementara untuk persoalan sampah yang ada di Nagari ataupun pasar Nagari Simabur ini, kami  mengajukan pengadaan truck kontainer yang berguna untuk pengangkutan sampah, pengajuan tersebut kita serahkan kepada DPRD Kabupaten juga nantinya akan kita minta dorongan dari DPRD Provinsi, pungkasnya.

Sekretaris Dinas Perkim-LH Tanah Datar Erizanur menanggapi "kami dari Dinas Perkim LH Tanah Datar sudah maksimal untuk melakukan pelayanan dalam bidang persampahan yang ada di Nagari Simabur ini secara maksimal, namun pak wali sering menukar-nukar jadwal penjemputan sehingga pelayanan pengangkutan sampah di Nagari Simabur tidak bisa sesuai jadwal yang ditetapkan karna berdempet dengan penjemputan sampah di nagari lain, kita harapkan kepada pengurus pasar nagari Simabur dan pihak nagari untuk dapat menentukan jadwal pasti dan mengabarkan kepada kami, sehingga jadwal penjemputan dapat sesuai jadwal ucapnya.

Wakil ketua DPR-Daerah Tanah Datar Saidani, Pemerintah Nagari Simabur kedepan harus bisa menggenjot dengan memaksimalkan kinerja termasuk dalam aspek pembangunan disetiap bidang diantaranya di bidang infrastruktur, bidang pemerintahan dan bidang pemberdayaan, dan mengangkat adat budaya Minangkabau serta keberadaan niniak mamak,cadiak pandai serta alim ulama.

Sementara Dr. Ermon Revlin selaku Ketua Tim musrenbang mengatakan " materi musrenbang nagari Simabur ini sudah sinkron dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan nanti dilanjutkan pembahasannya dalam musrenbang tingkat kecamatan” tuturnya 

rif /elpiss

0 komentar:

 
Top