N3 Payakumbuh – Sebanyak 113 anak didik dari TK IT ADZKIA dan para tenaga pengajar melakukan kunjungan belajar ke Kantor Balaikota Kota Payakumbuh, Bertemakan “Pemimpin”, mereka ingin mengenalkan sosok pemimpin kepada anak didik di TK ADZKIA. Rabu (20/02) pagi. 

“Kami ingin mengenalkan apa dan siapa itu pemimpin kepada anak didik di TK IT ADZKIA. Nah, do Kota Payakumbuh tentu pemimpin nomor satunya Bapak Walikota, makanya kami berkunjung kesini,” ujar Kepala Sekolah TK IT ADZKIA, Dian Agustina.

Dikatakan, pada kesempatan itu anak-anak diberikan pengetahuan tentang sosok walikota, bagaimana cara jadi walikota, tugas-tugas walikota, dan orang-orang yang membantu pekerjaan Walikota.

Tak sia-sia, seratusan anak-anak tersebut langsung disambut sosok yang dituju, yakni Walikota Riza Falepi. Didampingi Kadis Pendidikan A. H. Agustion, walikota menerima rombongan dengan penuh ceria.

Walikota mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh para tenaga pendidik dari TK IT ADZKIA. Dikatakan, kegiatan tersebut sangat bagus untuk pembentukan karakter anak.

“Sebelumnya mereka tidak tahu apa itu Pemimpin dan tugas-tugasnya, nah setelah diajak kesini mereka jadi tahu. Ayoo, siapa yang mau jadi walikota,” ujar Walikota Riza Falepi spontan disambut acungan telunjuk semua anak-anak yang hadir.

Walikota berharap para tenaga pendidik agar memberikan pembelajaran yang menyenangkan. Dikatakan, usia TK pada dasarnya masih usia bermain bagi anak-anak.

“Untuk usia mereka belajar sambil bermain. Tentu para guru telah memiliki kiat tersendiri agar proses edukasi kepada anak didiknya tersampaikan dengan cara disukai mereka,” pungkas Riza Falepi. (Rahmat Sitepu)

0 komentar:

 
Top