Man 3 Tanah Datar Gelar Kegiatan Tadabbur Alam Di Puncak Pato


Tanah Datar, nn.net,-   Untuk mewujudkan madrasah sehat dan bermartabat, 161 siswa Madrasah Aliyah Negeri 3 Tanah Datar serta 26 orang guru mengadakan kegiatan Tadabbur Alam yang bertujuan untuk menyegarkan pikiran dan terlepas dari beban rutinitas dalam keseharian.

Tadabbur alam atau Rihlah yang diambil dari bahasa arab ini berarti perjalanan, perjalanan mentadabburi alam dengan maksud dan tujuan yang baik dan di dasarkan niat kepada penguasa sekalian alam.

Objek wisata puncak pato yang berlokasi di Nagari Batu Bulek Kabupaten Tanah Datar Provinsi sumatera barat ini menjadi sasaran tujuan utama dalam kegiatan ya g diselenggarakan oleh siswa-siswi da guru MAN 3 Tanah Datar ini, kegiatan positif tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Madrasah Ardoni Ernanda, M,Ag pada sabtu 16/2.

Kegiatan Tadabur Alam ini juga bertujuan untuk mempertajam insting dalam mengetahui tanda-tanda atau signal yang diberi oleh sang penguasa alam yang tentunya juga berguna untuk meningkatkan iman kepada Allah SWT ucap ardoni kepada nusantaranews.net sabtu 16/2.

Selain hal itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempromosikan madrasah dan destinasi wisata Puncak Pato yang lokasinya sekitar 2km dari sekolah.

Ardoni berharap agar kegiatan ini hendaknya dapat semakin mengikat tali sulaturahmi antara siswa dab guru, juga diharapkan dapat membentuk karakter yang disiplin, jujur, bermartabat, bertanggungjawab dan kemandirian, terkhusus untuk siswa tang sedang mempersiapkan diri untk mengikuti Ujian Nasional nanti ujar ardoni.

Pembacaan al-quran yang dibacakan oleh R adila Rani menjadi hidangan pembuka kegiatan tersebut, sedangkan pembacaan asmaul husna sebagai penyejuk jiwa dibacakan oleh Ustadz Deri Afdil Bustamam, M.Pd.I dan kegiatan tersebut diakhiri dengan syukuran dan makan bersama.** si
mon

Post a Comment

Previous Post Next Post