Lomba Bank Sampah Mewarnai Hari Peduli Sampah Nasional

  MAGELANG – Danramil 09 Tegalrejo Kapten Inf Sunarto menghadiri Lomba Bank Sampah dalam rangka meriahkan dan mewarnai Hari Ulang Tahun ( HUT ) Kota Mungkid yang ke 35, kegiatan ini diadakan di Dusun Kerekan Desa Sidorejo Kecamatan Tegalrejo, Rabu(13/02).

  Untuk Mendukung kebersihan lingkungan kita agar tetap sehat dan bersih serta  masyarakat tetap peduli terhadap sampah, Dinas lingkungan hidup Kabupaten Magelang mengadakan lomba Bank Sampah tingkat Kabupaten Magelang untuk wilayah Kecamatan Tegalrejo desa yang di tunjuk untuk mengikuti kegiatan tersebut adalah Dusun Kerekan Desa Sidorejo.

  Kegiatan di hadiri oleh Kiristanti Zaenal Arifin yang merupkan istri Bupati Magelang dan team penilai dari Dinas lingkungan hidup Kabupaten Magelang. Dalam kesempatan tersebut di sambut meriah oleh Muspika Kecamatan Tegalrejo dan pemerintah setempat dengan beraneka ragam kesenian daerah diantaranya tarian Drum Blek (alat musik kaleng bekas), dalam kegiatan tersebut Endang Nurhayati selaku Kepala Desa Sidorejo menyambut baik dengan acara tersebut.

 "Saya mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Ibu Bupati Magelang dan Dinas terkait atas keikutsertaan Desa kami untuk mengikuti lomba Bank Sampah Tingkat Kabupaten Magelang,mudah mudahan dengan kegiatan ini di harapkan masyarakat memanfaatkan sampah menjadi lebih berguna dan menjadikan desa menjadi bersih dan sehat," terang Endang.

  Dalam kesempatan tersebut Ny.Tanti Zaenal Arifin apresiasi dan mengucapkan terimakasih dengan adanya kegiatan lomba bank sampah tersebut dan berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat magelang tentang pentingnya kebersihan lingkungan.
 “Lahirnya Bank Sampah di Dusun Kerekan Desa Sidorejo semoga menjadi inspirasi di daerah lain sehingga dusun lain segera menyusul membuat Bank Sampah” tuturnya.

  Dengan adanya Bank Sampah tersebut sampah-sampah yang tadinaya berserakan merusak pemandangan, mencemari lingkungan dan tidak mempunyai nilai ekonomis bisa diubah menjadi sesuatu yang bermanfaat dan mempunyai nilai jual.

 “Mari kita tingkatkan sadar lingkungan dengan dengan membuang sampah pada tempatnya dan mengubah sampah menjadi barang berguna, cintai lingkungan kita, karena bumi ini akan kita wariskan kepada anak cucu kita," pungkas Tanti.

  Dalam kesempatan terpisah Kapten Sunarto menyampaikan bahwa pihak Koramil Tegalrejo sangat mendukung sekali kegiatan tersebut dan berharap dengan adanya lomba tersebut bisa menjadi inspirasi daerah lain.
  “Dengan adanya kegiatan tersebut semoga masyarakat semakin peka terhadap lingkungan” imbuhnya(pendim)
 
Top