Latih Kesiapsiagaan Kodim 0311/Pessel Gelar Latihan Bersama BPBD Pessel

NusantaraNews, Painan,---  Dalam rangka melatih kesiap siagaan seluruh prajuritnya dalam menghadapi bencana, Kodim 0311/Pessel gelar latihan bersama dengan Badan Penangulangan Bencana Daerah kabupaten pesisir selatan,pada Rabu (20/2/2019).


Bertempat dilapangan Makodim 0311/Pessel jln. H. IlyasYacub Painan personil kodim beserta tim peraga dari BPBD pessel sangat antusias mengikuti arahan yang berikan.


Dandim 0311/Pessel Letkol Arh Wahyu Akhadi, S.H mengungkapkan kegiatan ini sangat penting dilakukan dalam melatih kesiapsiagaan setiap prajurit  apabila terjadi bencana alam.


"Latihan ini sangat penting sekali,jadi apabila terjadi bencana seperti banjir,tanah longsor dan sebagainya kita tidak menunggu-nunggu lagi pasukan  reaksi cepat  dari BPBD,dalam menanggulangi bencana tersebut,"sebut dandim".


Selain itu, dandim juga menambahkan,babinsa sebagai ujung tombak angkatan darat harus betul-betul faham teknik penyelamatan korban bencana dengan baik,karna mereka yang bersentuhan langsung dengan masyarakat yang ada diwilayah.


"Sebagai seorang babinsa,mereka harus mengerti akan hal ini karna merekalah(babinsa) yang bersentuhan langsung dengan masyarakat yang sewaktu-waktu dapat ditimpa musibah,"jelas dandim".


Sementara itu, Kepala seksi (Kasi) kedaruratan  Boy mengungkapkan,latihan kesiapsiagaan ini bukan wajib dilakukan untuk aparat pemerintah saja.melainkan semua lapisan masyarakat juga harus mengetahui tentang bagai mana kesiapsiagaan dalam bencana.


"Latihan kesiapsiagaan ini wajib dikenalkan kepada seluruh lapisan masyarakat,karna penyelamatan korban bencana tidak hanya menjadi tanggung BPBD dan instansi pemerintah,melainkan semua lapisan masyarakat juga harus turut andil.(Ry)

(Pendim 0311/Pessel)

Post a Comment

Previous Post Next Post