N3,Sarolangun ~ Kantor Kesbangpol Sarolangun melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Pengawasan Aliran Kepercayaan Masyarakat (PAKEM) yang dilaksanakan di Aula Kantor Kesbangpol,Kamis (21/2/2019).

Acara tersebut dibuka oleh Bupati yang diwakili Asisten III Setda Sarolangun Hazrian. Sedangkan sebagai narasumber antara lain Ketua MUI Sarolangun H.Maryadi Syarif,Kasat Intel Polres Sarolangun AKP Rody Hambali dan Kakan Kesbangpol Solahuddin Nopri serta diikuti peserta dari beberapa kecamatan yang di tempatnya ada indikasi aliran kepercayaan yang diduga penyimpang.

Kepala Kantor Kesbangpol Sarolangun Solahuddin Novri dalam laporannya menyebutkan, jika kegiatan hari ini adalah kegiatan untuk pemantapan tim Pengawasan Aliran Kepercayaan Masyarakat (PAKEM) Kabupaten Sarolangun.

Sementara dalam sambutanya,Asisten III Setda Hazrian mengatakan, Kegiatan Rapat Koordinasi Pakem ini bertujuan untuk pencegahan munculnya dan penyebaran aliran sesat agar tidak terjadinya desas desus mengenai penyalahgunaan agama yang dapat memprovokasi masyarakat dengan membuat peta-peta lokasi yang mempunyai aliran kepercayaaan.

" Dimana aliran kepercayaan dan aliran keagamaan dalam kehidupan masyarakat bisa menjadi masalah yang cukup besar karena dapat merusak kepercayaan agama dan juga dapat memecah belah persatuan masyarakat," katanya.  (SRF)
 
Top