PADANG - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Padang, Al Amin menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Padang untuk tidak ikut-ikutan dalam merayakan hari "Valentine Day", Rabu (13/2).

"Jangan latah, apalagi  sampai terjerumus kepada perbuatan asusila untuk merayakan hari "Valentine Day", jadi saya himbau kepada masyarakat untuk tidak latah pada budaya Barat tersebut", ucapnya.

Al Amin menambahkan, jika ada muda-mudi yang kedapatan ikut-ikutan merayakan bersama pasangannya apalagi sampai melakukan perbuatan asusila "mesum" pada hari "Valentine Day", anggota Satpol PP tidak akan segan mengantarkan kedua pasangan itu kerumah orang tua mereka.

"Mereka yang kedapatan berbuat mesum akan kita amankan ke Mako Satpol PP dan selanjutkan kita serahkan kepada orang tua yang bersangkutan, dengan cara mengantarkan mereka  dengan mobil Patroli kerumah mereka masing masing" tambahnya.

Al Amin berharap seluruh lapisan masyarakat, Ninik Mamak, Alim Ulama dan Bundo Kanduang ikut serta mengawasi muda-mudi mereka agar tidak ikut dalam budaya Barat tersebut.

"Mari kita bersama-sama mengawasi anak kamanakan kita, kita coba mencegahnya dari dini, jangan sampai sudah terjadi dan timbul rasa malu serta penyesalan atas kedatangan petugas kerumah membawa putra-putrinya", himbaunya.

"Hari Kasih Sayang atau disebut "Valentine Day" disetiap tanggal 14 Februari tersebut, biasanya muda-mudi yang latah, ikut-ikutan memberikan bunga, coklat ataupun kado kepada orang tersayang, padahal "Valentine Day" merupakan budaya barat yang tidak cocok bagi kita orang timur, tutup Al Amin.
 
Top