Mutasi dan Promosi Bergulir di Lingkungan Kanwil Kemenag Sumbar. Kepala Kanwil Kemenag Sumbar melantik 13 (tiga belas) orang pejabat eselon IV. Pelantikan dilaksanakan di Aula Amal Bhakti II Kanwil, Kamis Siang (28/2).

Dalam arahannya usai pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, Kakanwil Kemenag Sumbar, H. Hendri mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik dan terimakasih kepada Plt. yang telah melaksanakan tugas dengan baik.

Berbicara promosi mutasi dan demosi lanjut Kakanwil adalah pakaian PNS. Kenapa mutasi dilakukan karena kebutuhan lembaga, untuk penyegaran tugas, membangkitkan motivasi, terakhir pengembangan karir. Makin banyak seseorang menduduki jabatan makin mudah ia naik ke jabatan yang lebih tinggi, pungkasnya.

Mutasi juga dilakukan untuk memperkuat dan memperkaya kompetensi, untuk semakin bagus dan semakin baik shingga menimbulkan sikap profesiaonalitas dalam bekerja, ungkap Mantan Kakan Kemenag Agam ini.

“Jabatan adalah amanah Allah dan akan diberikan kepada orang yang dipercayai. Hari ini takdir sudah ditentukan oleh Allah yang harus kita terima dan dijalankan dengan baik dan profesional”, tegas Kakanwil di hadapan.

Jabatan itu kata Kakanwil, kepercayaan pimpinan, jabatan itu rahmat. Jabatan itu juga bisa mengangkat derajat dan merubah status sosial. Jabatan itu juga ujian dari Allah swt, sejauh mana kita bisa mnjalankan jabatan ini dengan sebaik-baiknya, kata Hendri mengingatkan jajarannya.

Kepada pejabat yang baru dilantk Kakanwil berpesan agar memahami visi dan misi Kanwil Kemenag. Karena jika tidak akan sulit kita mewujudkannya. “Kuasai dan kembangkan tupoksi, sebagai bagian dari penunjuk arah apa yang harus kita lakukan.

“Bergerak cepat dan berlari jika perlu, jangan melambat. Jalin komunikasi yang intens dengan pimpinan. Lakukan perubahan dan inovasi. Jgn mengharapkan Dipa semata,” begitu penekanan Kakanwil.

Terakhir Kakanwil berpesan kepada istri agar mendukung karir suami dengan aktif di organisasi Dharmawanita. Karena istri yang hebat akan mendorong suaminya.
 
Top