Hari Peduli Sampah Nasional Kodim Sleman Bersihkan Pasar

SLEMAN - Kodim 0732/Sleman bersama Dianas Pekerjaan Umum sleman dan komponen masyarakat lain nya melaksanakan kerja bakti bersama Pemda dan masyarakat dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2019.

Kerja bakti pembersihan dilaksanakan di Pasar Sleman  Kecamatan Sleman, Kabupaten Sleman. Sebelum melaksanakan kegiatan seluruh personel Kodim Sleman, pelajar dan Mahasiswa Unjani yogyakarta apel kesiapan kerja diambil Perwira seksi teritorial Kapten Arm Wahyu Kuncoro,   Kamis (21/2/2019).

Wahyu Kuncoro , dalam apel mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan kerja bakti bersama masyarakat untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang diperingati pada 21 Februari nanti. Tema yang diusung pada HPSN kali ini, “Kelola Sampah Untuk Hidup Bersih, Sehat Dan Bernilai.”

Lebih lanjut Komandan Kodim 0732/Sleman Letkol Inf Diantoro S.IP,  menyampaikan, sinergitas gotong-royong ini terus dilakukan antara TNI, Polri, Pemda dan masyarakat.
Dalam peringatan Hari Peduli Sampah Nasional ini, masyarakat juga harus ikut berpartisipasi dalam kegiatan kerja bakti, dengan tujuan bersama-sama peduli dan menjaga kebersihan agar lingkungan bersih,” ujarnya.
Selain itu, menurutnya, “ini juga merupakan kegiatan TNI-Polri agar selalu dekat dengan masyarakat, sehingga tidak ada jarak antara Aparat dan masyarakat,” pungkas Diantoro.(Ds)

Post a Comment

Previous Post Next Post