MAGELANG - Babinsa Desa Gulon Koramil 17/Salam Kodim 0705/Magelang, Sertu Komedi melaksanakan kegiatan pendampingan sosialisasi Program Indonesia Sehat dengan pendekatan keluarga (PIS-PK) yang dilaksanakan wilayah kerja Puskesmas Salam. Kamis (14/02)

Kegiatan Program Indonesia Sehat melalui Pendekatan Keluarga ini diselenggarakan oleh tim kesehatan Puskesmas Salam dihadiri oleh masing - masing Kader Posyandu, Ibu - ibu PKK Desa Gulon, BPD, Perangkat Desa Gulon dan warga masyarakat Desa Gulon Kecamatan Salam Kabupaten Magelang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan agar para peserta sosialisasi yang hadir dapat memahami tentang kesehatan di lingkungannya sehingga dapat diteruskan kepada masing – masing warganya sampai ke tingkat RT dan RW, dengan demikian warga masyarakat Desa Gulon mempunyai kesadaran untuk selalu hidup sehat .

Pada kesempatan tersebut Sertu Komedi juga memberikan himbauan kepada peserta sosialisasi untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang kotoran sembarangan sehingga dengan lingkungan yang bersih akan menjadikan hidup menjadi lebih sehat.

Sementara itu, Danramil 17/Salam Kapten Inf Margono menyampaikan bahwa, babinsa wajib hadir di setiap kegiatan yang ada di desa binaannya karena disamping untuk memonitor setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh masyarakat desa binaan.

"Kehadiran babinsa juga dirasakan oleh masyarakat, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman" pungkas Kapten Margono
 
Top