PAKIS --- Anggota Babinsa Koramil 08/Pakis Kodim 0705/Magelang Serma Sukoliq dan Sertu Hartanto memberikan pelatihan baris berbaris kepada pramukha siswa MTS YASPI Pakis, bertempat di Lapangan Upacara sekolah, Rabu (6/2).
   Pemberian latihan baris berbaris yang dilakukan tersebut dengan harapan para pramukha MTS YASPI Pakis memiliki sikap dan disiplin yang baik serta nantinya dapat dijadikan contoh yang baik bagi masyarakat lainnya dalam kehidupan sehari-hari.
   Babinsa Serma Sukoliq mengatakan bahwa kegiatan pelatihan yang dilaksanakan kali itu merupakan secara tidak langsung untuk memberikan latihan fisik agar tetap terjaga dan prima.

   Selain materi Baris Berbaris, dikenalkan juga materi Survival secara singkat oleh Babinsa, dengan maksud untuk menambah pengetahuan serta memberikan bekal bagi para Pramukha tentang cara bertahan hidup di hutan. 
   “Kami selaku aparat TNI merasa sangat bangga karena mendapat kepercayaan untuk membantu melatih baris-berbaris kepada para anggota pramukha MTs YASPI Pakis,” Ungkapnya.

   Ilhan (13) salah satu siswa kelas 8 saat ditanya pendapatnya tentang kegiatan tersebut mengatakan bahwa dirinya sangat senang mengikuti kegiatan tersebut, dimana pihak Koramil tidak hanya memberikan pelatihan  tentang baris-berbaris saja namun juga pembekalan ilmu survifal yang mana tidak ada dalam pelajaran sekolah.
Latihan baris berbaris selain membentuk karakter sikap dan disiplin yang baik serta tangkas, materi tentang bagaimana cara mempertahankan hidup di hutan dengan survival juga menjadi bekal ilmu yang baru bagi kami dan pasti suatu hari nanti akan bermanfaat” tutur Ilham. (pendim)
 
Top