MAGELANG,-- Anggota Koramil 03/ Bandongan Kodim 0705/Magelang, Serda Gunawan bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Zubaedi, anggota Polsek Bandongan, pada pukul 08.00wib, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos), dengan Tokoh Agama(Toga) KH Abdul Rosyad salah satu dari Ulama terkemuka yang ada di wilayah binaanya, di Dusun Paingan Desa Kedungsari Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang,(11/02).

Komunikasi sosial ke tokoh agama, merupakan upaya untuk saling mendekatkan diri dengan komponen masyarakat, untuk mempererat tali silaturahmi kepada tokoh agama, tentunya akan mendukung tugas maupun fungsi Babinsa dan Bhabinkamtibmas di wilayah guna wujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, terutama dengan para alim ulama yang ada.

"Dengan menyambangi maupun mendatangi ke tokoh agama diwilayah binaan diharapkan akan meningkatkan hubungan yang harmonis sehingga akan terwujud kemanunggalan TNI - Rakyat" papar Gunawan.

K.H Abdul Rosyad Sebagai Tokoh agama Desa Kedungsari mengucapkan terimakasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas, karena berkenan berkunjung serta menjalin silaturahmi.

"Dengan adanya kedekatan antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas dan para tokoh tentu akan mempermudah terwujudnya kemajuan , keamanan dan ketertiban masyarakat desa" pungkasnya.

Sementara itu Danramil 03 Bandongan Kapten Chb Marsiyo  ditempat terpisah menyampaikan bahwa pihaknya (Koramil) selalu bersinergi dengan Polsek dalam memelihara kondusifitas wilayah.

"Di lapangan Babinsa harus bersinergi dengan Babinkamtibmas dan perangkat desa dalam melaksanakan tugas kewilayahan, disamping tugas akan terasa lebih ringan hasilnyapun akan lebih maksimal "terang Danramil (pendim).
 
Top