N3,Sarolangun ~ Sebanyak 80 pengurus masjid (Ta'mir/Marbot) se- Kabupaten Sarolangun mengikuti kegiatan Pembinaan Nazir Ta'mir/Marbot Masjid Tahun 2019. Acara yang diselenggarakan di Aula Kantor Bappeda ini secera resmi dibuka oleh Sekda H.Thabroni Rozali,Selasa (12/2/2019).

Hadir dalam acara ini,Kabag Kesra Fuady, Ketua MUI H.Maryadi Syarif, Kabag Pembangunan, Kabag PEM, perwakilan dari Kantor Kemenag dan Marbot se Kabupaten Sarolangun.

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan Sekda H.Thabroni Rozali menyampaikan,Para marbot ini memiliki peranan penting dalam menjaga kebersihan, kerapihan, sekaligus mempersiapkan kegiatan ibadah bagi para jamaah di lingkungan masjid. Ini sungguh peran yang cukup mulia, sehingga harus dilandasi niat yang tulus iklas dan semata-mata niat beribadah kepada Allah SWT.

"Peran marbot sangatlah mulia maka harus mendapatkan perhatian yang lebih,"sebut Sekda.

Ketua MUI Kabupaten Sarolangun H.Maryadi Syarif dalam acara itu menyampaikan rasa bangga dan apresiasi serta ucapan terima kasih atas perhatian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sarolangun yang sudah mengadakan acara pembinaan marbot ini. Sebab selain dapat bersilaturahmi dan tolabul ilmi, melalui kegiatan ini bertujuan mulia yakni untuk meningkatkan dan memakmurkan masjid.

"Kita terus melakukan verifikasi data jumlah marbot ini agar lebih baik, karena ini berkaitan langsung dengan rencana pemberian tunjangan bantuan bagi para marbot yang ada di Kabupaten Sarolangun,"ucapnya.

Lebih lanjut H.Maryadi Syarif menyampaikan, bahwa peran marbot sangat penting guna menata masjid menuju kemajuan umat. (SRF)
 
Top