BATUSANGKAR - Khatam Al-Qur'an TPA Masjid Ihsan Jorong Koto Baru Nagari Batu Basa Kecamatan Pariangan, Kabupaten Tanah Datar, Minggu (20/01).

Khatam Al Quran dihadiri Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma, Camat Pariangan dan Forkopimca dan Walinagari Batu Basa serta para tokoh masyarakat dan orangtua santri.

Wakil Bupati Zuldafri Darma mengucapkan selamat kepada santriwan dan santriwati yang melaksanakan khatam Al Qur’an pada hari ini. 

Wabup mengapresiasi upaya para pengajar di TPA yang telah mendidik anak-anak didiknya. Harapan Wabup semoga segala upaya para pengajar dalam mendidik anak-anak tersebut menjadi amal ibadah di sisi-Nya.

Menurutnya, proses mengajar dan belajar  tersebut  secara tidak langsung sudah membentuk karakter dan menanamkan nilai luhur adab, akhlak dan budi pekerti anak - anak generasi penerus kedepannya.

Harapan Wabup pada orang tua murid,  diharapkan perhatian yang sangat ekstra untuk mendampingi anak-anak yang sudah khatam untuk mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Lebih lanjut, anak kita belajar mengaji jangan hanya mengharapkan ijazah untuk melanjutkan sekolah atau untuk menikah nanti, namun hendaknya memang untuk diamalkan dalam kehidupan sehari-hari, ulangnya lagi.

Sementara sambutan Ketua Pelaksana Khatam Ismed, menyampaikan bahwa santri yang khatam pada hari ini sebanyak 34 orang tergabung dalam dua TPA yang ada di Jorong Koto Baru yakni TPA Nurul Ikhlas sebanyak 11 santri dan TPA Nur Ilahi di Masjid Ihsan sebanyak 23 santri. 

Kegiatan ini dilaksanakan untuk kedua kalinya di laksanakan di tingkat jorong. Sebelumnya kegiatan diawali dengan pawai alegoris, mengaji dan syukuran khatam sekaligus doa bersama atas aqikah  beberapa peserta khatam.
 
Top