Padang – Sebagai wujud rasa kepedulian terhadap potensi dan kreativitas yang dimiliki para anak didik  Taman Kanak-kanak TK, Kartika 1- 61 dan Taman Kanak-Kanak Se Kota Padang menggelar lomba  mewarnai dan Tari batok yang dilaksanakan di Lapangan taman budaya Jalan Pangeran di Ponegoro Nomor 31 kota padang(24/1/19).

Ratusan anak didik memadati lokasi perlombaan di Lapangan taman budaya. Mereka menunjukkan antusiasme dalam mengikuti lomba. Meski pihak penyelenggara tidak menyiapkan alat dan perlengkapan menggambar dan mewarnai berupa crayon, meja menggambar dan lainnya, namun hal itu tidak menjadi hambatan bagi anak-anak dalam mengikuti uji kreativitas ini.

Anak-anak yang terlibat dalam perlombaan mewarnai ini terlihat semangat, hingga suasana dilapangan taman budaya begitu sangat meriah. Para orang tua pun menunjukkan semangat mendampingi putra putrinya. Apalagi yang dinilai dalam lomba oleh panitia adalah kekompakan antara murid dan wali murid, disamping kerapian dalam mewarnai.

Elisa Sinaga, Amd. Keb, salah satu ibu yang anaknya ikut dalam perlombaan kepada media   mengungkapkan, menyambut positif perlombaan ini. “Yang penting anak saya berani dan berkreasi, bukan karena semata-mata hadiah, apa pun hal positif yang anak-anak sukai akan saya dukung, termasuk lomba mewarnai ini,” cetus Elisa.

Lomba mewarnai yang bertemakan " Meningkatkan Kreativitas dan Keberanian Anak Melalui Lomba Tari Batok dan Mengisi Pola Dengan Connectorpen Faber-Castell".

Selain itu kepala sekolah Taman kanak-kanak TK.Kartika 1-61 Ibu Helvina, S.Pd juga mengungkapkan bahwa
Kegiatan mewarnai dan Lomba Tari Batok
disambut dengan senang hati oleh para orang tua, karena perlombaan ini dapat memacu keberanian dan kreativitas anak sejak dini "Ujar Helvina".
 
Top