Foto : by covesia

N3, Mentawai - Tahun 2019 ini, tiga  dari lima Posc Polisi yang tersebar di sejumlah kecamatan di Kabupaten Kepulauan Mentawai, yakni Pos Polisi di Kecamatan Pagai Selatan, Kecamatan Pagai Pagai Utara dan Pos Polisi Peipei, Kecamatan Siberut Barat Daya, diusulkan peningkatan status menjadi Polisi Sektor (Polsek).

Hal tersebut dikatakan Kapolres Mentawai AKBP Hendri Yahyah kepada Minangsatu, Rabu (16/1). Alasan peningkatan status itu adalah lantaran ketiga Pos Polisi dimaksud mempunyai wilayah kerja yang cukup luas.

"Tahun ini sebenarnya ada tiga Pos Polisi yang akan ditingkatkan menjadi Polsek, namun yang paling dulu ditingkatkan yaitu Pos Polisi di Pagai Selatan dan Utara, kemudian nanti menyusul Pos Polisi di Peipei, Kecamatan Siberut Barat Daya, dan lahannya sudah diserahkan masyarakat, harapan kita tiga lokasi ini bisa ditingkatkan secara bersamaan," ungkapnya. 

Selain dari tiga Pos Polisi yang akan ditingkatkan tersebut ada dua Pos Polisi lagi diantaranya Pos Polisi di Pokkai, Kecamatan Siberut Utara dan Pos Polisi di Pulau Nyiau, Kecamatan Siberut Barat Daya. 

Lebih lanjut dikatakannya dalam waktu dekat pihaknya akan melayangkan surat kepada Kapolda untuk meninjau lokasi peningkatan Pos Polisi tersebut, selanjutnya akan melakukan pembersihan lahan atau Land Clearing.

 "Dalam waktu dekat ini kita akan berikan surat kepada Kapolda untuk meninjau lokasi, kemudian kita lakukan land clearing, selanjutnya baru direncanakan untuk pembangunan Kantor Polsek," tuturnya 

Dengan meningkat status menjadi Polsek tersebut, maka kata Hendri, akan bertambah pula jumlah personil yang dibutuhkan, dimana nanti untuk mengisi Polsek tersebut dibutuhkan 27 orang personil Polri,"Setelah menjadi Polsek kita memberikan surat lagi kepada Kapolda untuk penambahan personil sebanyak 27 orang minimal 25 orang," paparnya. 

Ia berharap dengan naiknya status dan hadirnya Polri ditengah-tengah Masyarakat tersebut akan meningkat ketertiban dan keamanan masyarakat di wilayah hukum Polres Mentawai. (Jai) 
 
Top