Sleman -- Ipoleksosbudhan (Idiologi, Politik, Ekonomi, Sosial Budaya, dan Pertahanan) merupakan penjabaran dari Tugas Pokok dari Satuan Angkatan Darat yang harus kita laksanakan selaku Bhayangkari Negara. Ketentraman, Keamanan dan Kenyamanan setiap Warga Negara menjadi Tugas Pokok kita selaku Anggota TNI yaitu Melindungi Segenap Bangsa dan Seluruh Tumpah Darah Indonesia. Apalagi terkait Tugas Pokok Babinsa di wilayah binaannya.
Senin 28/01/2019

Seperti halnya yang di lakukan Sertu Widodo Babinsa Pandowoharjo Koramil 05/Sleman Kodim 0732/Sleman melaksanakan koordinasi di rumah Bp Mubaidi yang berdomisili di Perum GTA Blok C no 353  berupaya melaksanakan  pemulihan situasi di Dsn Krandon  Sleman yang beberapa waktu ini situasi ketentraman dan kenyamanan warga Krandon terusik terkait penggunaan tanah makam oleh warga komplek GTA (Griya Taman Asri) yang apabila ada warga yang meninggal dunia di makamkan di Dsn Krandon. Dalam upaya pemulihan ketentraman tersebut Babinsa bekerja sama, berkoordinasi, bersinergis dengan pihak perangkat desa setempat.

Kesemuanya bertujuan untuk menciptakan situasi dan kondisi yang Kondusif di wilayah binaannya sehingga warga dalam beraktifitas sehari-hari akan terasa nyaman. Begitu juga Sertu Widodo selaku selaku Babinsa tidak bosan-bosan selalu mengajak, menghimbau  setiap warga untuk hidup damai karena Ketahanan Negara akan kuat, apabila semua Warga Negara mempunyai rasa Tanggung Jawab akan Ketentraman wilayahnya. Demikian ujar Babinsa pada kesempatan tersebut.(Ds)
 
Top