N3,Sarolangun ~ Mesjid Al Umaro, yang akhir tahun 2018 kemarin selesai dibangun oleh Pemkab Sarolangun saat ini berdiri dengan megahnya di antara Kantor Bupati Sarolangun dan Gedung DPRD Sarolangun.Menurut informasi Masjid tersebut direncanakan akan diresmikan langsung oleh Bupati Sarolangun H.Cek Endra, pada Senin (14/01) depan.

Dalam peresmian itu nanti akan dibarengi dengan pelaksanakan sholat Dzuhur berjamaah, dan pemberian penghargaan kepada para pejabat eselon II, III, dan IV, Camat dan Kades yang dinilai paling aktif dalam mendukung program Shubuh Keliling (Subling) yang saat terus dilakukan Pemkab Sarolangun tanpa kenal lelah dalam menjalankan syiar islam. 

Kabag Kesra Setda Sarolangun Puadi mengatakan,bahwa dalam peresmian mesjid yang bisa menampung 500 orang jamaah itu, akan mengundang seluruh OPD dilingkungan Pemkab Sarolangun, Unsur Forkompinda, Ormas, OKP, Para Camat dan Kades/Lurah se Kabupaten Sarolangun.

Ia juga menjelaskan pada peresmian masjid nanti akan ada pemberian pengharagaan terhadap pejabat eselon II, III, dan IV, Camat dan Kades yang paling aktif mendukung program shubling,yang mana nama-namanya sudah dikeluarkan, namun belum bisa dipublikasikan. Penilaian keaktifan itu, berdasarkan  evaluasi absensi pelaksanaan shubling yang sudah mencapai 151 mesjid yang dikunjungi itu, dalam jangka waktu tahun 2018 yang lalu.

"151 mesjid yang sudah dilakukan, terakhir di mesjid baiturrahman, Desa Batu Kucing, Kecamatan Pauah. Alhamdulillah antusias dan kesadaran sudah meningkat, para pejabat dalam melaksanakan shubling ini, berkat dorongan bupati sarolangun. Insa allah semakin teguh hatinya, semakin baik kinerjanya," katanya. (SRF)
 
Top