Sebanyak 76 Calon Anggota Polri 50 Kota Dibina dan Dilatih


N3 Limapuluh Kota - Guna menciptakan calon polisi yang berkemampuan dan bermental hebat, Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota bekerjasama dengan polres setempat memberikan pembinaan dan pelatihan kepada Calon Anggota Polri TA 2019.

Pembinaan ini ditandai dengan upacara pembukaan dan penandatanganan komitmen pemerintah daerah dengan Kapolres setempat di Halaman Mapolres 50 Kota, Ketinggian, Kenagarian Sarilamak, Kamis (17/1).

Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi bertindak sebagai inspektur upacara dalam amanatnya mengatakan, para peserta merupakan generasi muda penerus polri dimasa mendatang, yang akan mengabdi untuk Negara Republik Indonesia.

"Untuk itu, kami memberikan perhatian dan dukungan untuk Membina dan melatih para generasi muda Kabupaten ini menjadi calon yang berkualitas. Sehingga siap mengikuti penerimaan Polri," ungkapnya.

Dikatakannya, kegiatan pembinaan dan pelatihan ini terdiri dari pelatihan psikologi, akademik, dan kesehatan jasmani. Tujuannya, melakukan pengenalan lebih awal tentang kesiapan diri untuk menghadapi kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan dalam seleksi penerimaan sebagai calon anggota Polisi Republik Indonesia.

"Kita berharap melalui pembinaan tersebut akan lahir putra-putri  yang memiliki kemampuan disegala bidang. Untuk itu, ikutilah setiap pembinaan dan pelatihan yang diberikan, karena dapat dijadikan ukuran kemampuan diri masing-masing peserta,"ungkapnya.

Menurutnya,  ini akan menjadi modal untuk mendaftar menjadi anggota Polri maupun pendaftaran sekolah kedinasan lainnya dalam mempersiapkan diri yang lebih baik untuk mengikuti seleksi sesuai persyaratan yang telah ditentukan.

"Dalam penerimaan ini akan melewati kompetensi yang sangat ketat, bersaing dengan putra-putri lainnya di Sumatera Barat. Semoga para peserta mampu menjadi yang terbaik dan lahir anggota-anggota Polri yang berkualitas dan bermental kuat dari Kabupaten Limapuluh Kota," pungkasya.

Sementara itu, kapolres Limapuluh Kota, AKBP Haris Hadis mengatakan, pembinaan dan pelatihan ini diikuti 76 calon anggota. Semuanya merupakan putra-putri daerah dan siswa-siswi yang berprestasi di sekolahnya. 

Seluruh peserta ini merupakan pendaftar penerimaan Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama. "Mudah-mudahan, kegiatan ini dapat menambah semangat serta kegigihan mereka untuk mengikuti penerimaan Calon Anggota Polri ini,” ungkap Kapolres. (Rahmat Sitepu)

Post a Comment

Previous Post Next Post