N3, Mentawai - Puskesmas Mapaddegat mengadakan lokakarya Mini (Lokmin) lintas sektor dalam pencapaian kinerja tahun 2018. Pada kesempatan tersebut pihak Puskesmas membahas beberapa kegiatan yang telah mencapai 90%

Pada kesempatan itu, Kepala Puskesmas Mapaddegat Marinus mengatakan pihaknya mengupayakan pelayanan kesehatan di kecamatan Sipora selatan tetap efektif, melalui kerja sama pihak terkait.

Selanjutnya ia katakan adapun beberapa program tahun 2018 lalu diantaranya Pendataan Keluaraga Sehat (KS), Ibu hamil, Gizi buruk, UKS, dan MR tingkat Nasional. " Imunisasi MR sendiri di kecamatan Sipora utara telah mencapai angka 94 % Persen. " Katanya. Selasa, (15/1).juga untuk pencapaian memenuhi puskesmas pariwisata natinya,,bebernya

Kapus Mapaddegat berharap kedepannya agar 5 Desa di Kecamatan Sipora utara dapat bekerja sama melalui Musyawarah desa guna berpartisipasi untuk mendukung pelayanan di Puskesmas dalam menyisihkan anggaran ADD untuk pembangunan Clinik Kesehatan di Desa.

" Karena ini telah berlaku secara Nasional bahwa 10% Anggaran Dana Desa untuk kesehatan maka kami nanti akan berkoordinasi Setiap Triwulan  apa yang di butuhkan untuk pelayanan kesehatan di suatu desa. " tutupnya.

Turut hadir Kepala Dinas Kesehatan Lahmuddin Siregar beserta jajaran di Dinas Kabupaten kepulauan Mentawai. (jaibi)


 
Top