PADANG - Puluhan pelajar "madar" yang lagi asik bermain game online kembali diamankan oleh petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang di belakang Polsek Koto Tanggah, (25/01/2019).

Kasat Pol PP Padang, Yadrison melalui Kabid Tibumtranmas Satpol PP Padang, Erios Rahman menjelaskan, puluhan pelajar yang diamankan tersebut berada diluar sekolah pada jam pelajaran berlangsung.

"Kami mendapatkan laporan adanya siswa yang berkeliaran diluar sekolah, untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan seluruh pelajar yang berkeluyuran tersebut kita amankan saja terlebih dahulu ke Mako Satpol PP", katanya.

Selain itu dijelaskan Erios, Jumlah pelajar yang diamankan seluruhnya berjumlah 24 orang, diantaranya 20 orang pelajar diamankan saat sedang bermain game online dan empat orang lagi diamankan saat mereka duduk-duduk didalam warung pada jam pelajaran berlangsung.

"sesampai dimako seluruh pelajar tersebut kita berikan hukuman maraton seputaran mako dan  hormat bendera selama setengah jam, untuk proses lebih lanjut guru sekolah yang bersangkutan akan kita panggil berserta orang tuanya sebagai penjamin", tambah Erios.

Erios Rahman berharap peran aktif seluruh pihak ter khusus guru dan orang tua sangat dibutuhkan dalam melakukan pembina terhadap pelajar yang agak nakal tersebut, jangan biarkan mereka sampai berkeluyuran diluar lingkungan sekolah.

" jika kita lepas kendali dalam pengawasan anak-anak kita yang agak nakal tersebut bisa berdampak kepada buruknya citra pendidikan apa lagi sampai nanti berdampak kepada tauran, Untuk mencegah hal demikian secara dini, mari bersama-sama kita bergenggaman tangan untuk mengawasi mereka, Jika ada yang melihat anak-anak kita ini bermain di luar lingkungan sekolah segera laporakn ke Satpol PP agar cepat kita tindak", harapnya.
 
Top