Perkuat Koordinasi Untuk Kemajuan Daerah, Wabup Ferizal Ridwan Gelar Kegiatan Rutin "Senin Baronggok"


N3 Limapuluh Kota - Sesuai dengan tugas dan kewenangan Wakil Bupati yang berfungsi sebagai Pengawasan umum, Limapuluh Kota seakan tak henti hentinya melakukan pembenahan, mulai dari masalah disiplin, pembenahan tata naskah dinas serta memperkuat jalur koordinasi.

Untuk itu, Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan berinovasi melaksanakan kegiatan yang dinamai Senin Baronggok, guna memperkuat koordinasi sekaligus mendiskusikan hal- hal yang bersifat krusial bersama jajarannya untuk Kabupaten Limapuluh Kota yang lebih baik.

Memurut Wabup, kegiatan ini akan lansung dimoderatorinya sendiri, dengan nuansa diakusi satu jam bersama Wabup Ferizal. Senin Baronggok merupakan sebuah upaya diskusi dan musyawarah untuk pencerahan, asah kecerdasan, berbagi kepedulian dan upaya sistematis untuk kemajuan daerah dan bangsa, dengan kontekstual, multi perspektif dan budaya solusi.

"Ini adalah semacam rapat kecil yang akan rutin kita laksanakan setiap hari Senin, sebuah terobosan untuk menjalin komunikasi, guna memberikan informasi satu arah dengan santai, tidak terkesan formal, sehingga diharapkan akan tercipta rasa saling asah, saling asih dan saling asuh, guna mengeluarkan energi positif untuk berdiskusi mencarikan solusi terhadap segala persoalan-persoalan yang terjadi", ungkap Wakil Bupati Ferizal Ridwan pada saat menggelar kegiatan Senin Baronggok di Ruangan Rapat Wakil Bupati Limapuluh Kota, Sarilamak, Senin, (21/1).

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan mengatakan, kita telah menginfentaris paling tidak sudah ada 50 topik yang mesti kita bahas dalam koordinasi antar OPD yang menyangkut persolalan internal dan eksternal, terutama persoalan-persoalan yang krusial di tengah masyarakat, sekaligus bagaimana solusi untuk mencarikan jalan keluarnya.

"ini adalah sebuah inspirasi, mesipun dialog tak menyelesaikan semua persoalan, tapi persoalan apa yang tak dapat diselesaikan dengan dialog. Selain itu, tentu kami sudah sampaikan program ini pada Bupati, dan kita akan juga akan mengundang pihak- pihak terkait yang berkompeten. Tentu kiat ini perlu kita dukung bersama," ucapnya.

Dalam forum tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Limapuluh Kota, Widya putra mengatakan, kegiatan ini mengandung nilai positif yang untuk saling mengkroscek untuk kemajuan kabupaten Limapuluh Kota kedepan.

"Kita mengucapkan terimakasih pada pak Wabup yang telah memberikan ruang pada kita semua untuk membahas apa-apa saja terkait dengan masalah pembangunan Limapuluh Kota, saya berharap kita dapat mendukungnya secara bersama-sama," pungkasnya.

Selain Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan dan Sekda Limapuluh Kota, Drs.Widya Putra, M.Si, kegiatan ini juga diikuti oleh, Asisten Pemerintahan, Drs, Dedy Permana, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Fitma Inrayani SH, Asisten Administrasi umum, Taufik Hidayat, serta Kabag dan Kasubag di lingkungan sekretariat daerah Kabupaten Limapuluh Kota. (Rahmat Sitepu)

Post a Comment

Previous Post Next Post