N3,Sarolangun ~ Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI Ke-73, Kantor Kementrian Agama Kabupaten Sarolangun menggelar jalan,start yang dimulai dari Masjid Al Falah dan berakhir di halaman kantor Kemenag Sarolangun,Sabtu (5/1/2019).

Ketua panitia yang sekaligus Kasi Pakis Kemenag Sarolangun Suaidi mengatakan, kegiatan ini baru pertama kali digelar yang merupakan suatu terobosan baru dari Kepala Kemenag Sarolangun H.M.Syatar. Dimana dalam kegiatan hari ini diikuti sekitar 2 Ribu peserta.

"Pesertanya mulai dari siswa MIN,MTS,MAN,perwakilan dari Bank,perwakilan Umat beragama dan seluruh guru dibawah naungan Kementerian Agama serta seluruh Staf Kantor Kemenag Sarolangun,"sebut Suaidi.

Sedangkan Kepala Kemenag Sarolangun H.M.Syatar mengatakan,jika kegiatan ini merupakan rangkaian dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti Kementrian Agama RI ke-73 yang mana jatuh pada tanggal 3 Januari yang lalu,dan sekaligus menyambut pemilu damai 2019.

"Kegiatan ini dimaksudkan untuk menjaga kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Sarolangun dan upaya dalam mewujudkan Indonesia yang lebih baik," katanya.

Sementara itu,Bupati Sarolangun yang diwakili Staf Ahli Bupati Sarolangun Sakuan yang melepas peserta kegiatan jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke 73 ini memberi mengapresiasi. Menurutnya ini merupakan suatu bentuk kerukunan umat bergama di Kabupaten Sarolangun.

"Mari kita tunjukkan kepada orang luar jika Sarolangun damai,Saling menghormati dan saling menghargai sesama umat beragama,"ajaknya.

Masih menurut Sakuan,akan ada agenda besar di 2019 yang akan menanti kita yaitu pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Anggota Legislatif Kabupaten,Provinsi maupun Pusat. Oleh sebab itu setiap kegiatan yang kita adakan selalu diselipkan deklarasi pemilu damai 2019.

"Terimakasih atas kebersamaan yang telah kita rajut selama ini, mari kita jaga situasi yang sudah sangat kondusif ini,"ungkap Sakuan. (SRF)
 
Top