N3,Sarolangun ~ Berbicara mengenai Sekolah Rujukan tidak terlepas dari sebuah pencapaian prestisius dalam dunia pendidikan. Dengan meraih kesuksesan tersebut, sekolah tersebut akan menjadi rujukan bagi Sekolah Dasar lainnya yang ada di dalam lingkungan Kota/Kabupaten yang memilik pelayanan pendidikan yang bermutu dan memiliki program ungggulan tersendiri.

Seperti SDN 02/VII Sarolangun yang merupakan satu - satunya di Kabupaten Sarolangun Sekolah Rujukan. Dengan predikat tersebut diharapkan menjadi rujukan atau contoh bagi sekolah lain dalam pengembangan pengetahuan dan pelaksanaan praktik pendidikan yang baik,seperti manajemen, penataan lingkungan sekolah, sarana-prasarana yang menunjang proses KBM, dan kegiatan pembiasaan sebagai penguatan pendidikan karakter siswa.

"Harap kita SDN 02 mampu menjadi pelopor pelaksana kebijakan, pengembang keunggulan dan keunikan sehingga dapat menjadi rujukan bagi Sekolah Dasar Negeri yang lain yang ada di Kabupaten Sarolangun,"ujar Kepala Sekolah SDN 02 HJ.Zuraida,S.Pd ,Jumat (18/1/2019).

Sedikit melirik kedalam,Dari kondisi sekolah yang memadai yang di dalamnya dilengkapi berbagai fasilitas yang menunjang proses kegiatan belajar mengajar sangat pantas dijadikan Sekolah Rujukan di Kabupaten Sarolangun.

" Sebagai Sekolah Rujukan di Sarolangun kita sudah memenuhi bahkan sudah menyelenggarakan bagian-bagian dari indikator sebagai sekolah rujukan,diantaranya memiliki ekosistem pendidikan yang kondusif dan nyaman,memiliki budaya mutu,melaksanakan program budi pekerti,menjadi pusat keunggulan,lokasi yang strategis yang mudah dijangkau dan aman,"ucap Hj.Zuraida.

Selain menjadi Sekolah Rujukan,SDN 02 Sarolangun juga berpredikat sebagai Sekolah Sehat yang mana masuk sepuluh besar di Indonesia serta Sekolah Adiwiyata Nasional.

"Dengan predikat tersebut,kita terus berbenah guna memberikan kenyamanan bagi peserta didik. Pemanfaatan perkarangan yang ada dengan membuat taman Letirasi yang begitu ramah kondusif guna menciptakan sekolah menyenangkan,ramah,tenang,nyaman,adanya ruang terbuka hijau/taman yang indah dan asri, sehingga dengan semua fasilitas yang memadai tersebut bisa untuk ajang ekspresi dan kreasi siswa,"pungkasnya.(SRF)
 
Top