Tak kenal hujan atau pun panas. Jika hati ingin bertemu dengan warganya, Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo tak segan untuk berjalan kaki. Meski lokasi yang dituju cukup jauh dan tak bisa dilalui kendaraan.

Seperti yang dilakukannya, Minggu (27/1/2019) sore. Mahyeldi menyusuri jalan Sungkai Batu Busuk, Kecamatanan Pauh. Jalan yang belum tersentuh aspal, berbatu dan penuh lubang dilalui Mahyeldi bersama rombongan Tujuannya, bertemu pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di daerah tersebut.

Jauh berjalan, akhirnya Mahyeldi tiba di lokasi. Di sini, Mahyeldi berjumpa pelaku UKM yang sedari tadi menunggu. Mahyeldi menyalami satu persatu. Mahyeldi mendengarkan keluhan para pelaku UKM.

"Setiap upaya masyarakat dalam mengembangkan usahanya untuk kepentingan masyarakat banyak, Pemko Padang akan mendukung dan memberikan perhatian lebih. Apalagi usaha tersebut bisa membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar," ungkap Mahyeldi usai mendengarkan keluhan.

Walikota menyebut, kendala utama pelaku UKM dalam mengembangkan usahanya yakni akses jalan. Jalan yang belum layak di lokasi ini perlu mendapat perhatian lebih. "Kalau akses jalan sudah ada, tentu akan mempengaruhi perkembangan usaha yang telah digeluti masyarakat yang tinggal di sini. Kita harus memberikan rasa aman bagi masyarakat dan pelaku usaha untuk mengembangkan usahanya di daerah Sungkai Batu Busuk ini," sebut Mahyeldi.

Sementara itu, Kabid Pengawasan Dinas Koperasi dan UKM Kota Padang, Amrizal Rengganis menyambut baik apa yang disampaikan walikota kepada seluruh pelaku UKM.

"Untuk memajukan UKM di daerah ini memang perlu dukungan dari berbagai pihak termasuk akses jalan." papar Amrizal Rengganis. Pelaku UKM Sungkai Batu Busuk nampak senang dikunjungi Walikota. Terlebih setelah keluhan mereka didengar langsung. Mereka berharap keluhan selama ini dapat dijawab Pemko Padang. "Mudah-mudahan akses jalan ke tempat kami ini lebih baik," ungkap seorang warga.

Dalam kunjungan ke daerah ini, Walikota tidak sendiri. Nampak hadir Camat Pauh serta Lurah Lambung Bukit.(ch)
 
Top