MAGELANG,-- Untuk  tetap terjalin suasana yang harmonis dan kerja sama yang sudah terjalin dengan baik babinsa Wates Serda Agus Susilo melaksanakan anjangsana sebagai sarana komunikasi sosial dengan tokoh agama di Desa Wates kecamatan Dukun yang merupakan wilayah binaannya, Rabu (02/01).

Tujuan dilaksanakan komunikasi sosial dengan tokoh agama tersebut adalah untuk mempererat tali silaturahmi, menyamakan persepsi serta kerjasama yang erat dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI - Rakyat.

Kyai Khudhori (48) salah satu tokoh agama sekaligus tokoh masyarakat Desa Wates mengucapkan terima kasih kepada babinsa dan Koramil 15/Dukun yang selama ini telah mendampingi masyarakat desa sehingga Desa Wates, aman dan tenteram, kehidupan masyarakat dalam menjalankan ibadahnya bisa berjalan dengan baik.

Toleransi antar pemeluk agama juga cukup bagus, hal ini terbukti apabila ada salah satu warga yang meninggal dunia masyarakat saling bahu membahu,tolong menolong kepada orang yang sedang mendapat musibah.

"Harapan kami sebagai tokoh agama dan masyarakat suasana seperti ini tetap terjalin sehingga kehidupan kerukunan hidup beragama akan berjalan lebih baik lagi kedepannya" tutur Kyai Khudhori

Pada kesempatan tersebut babinsa menghimbau dan mengingatkan agar masyarakat tidak mudah terpengaruh dan ikut paham - paham negatif yang bisa menjerumuskan seseorang sehingga merugikan dirinya sendiri dan keluarganya serta masa depannya.

"Tetap pelihara kebersamaan dan kerukunan ini sehingga desa wates bisa menjadi contoh warga desa lain serta masyarakat bisa menjalankan aktivitasnya dengan aman dan nyaman" pungkas Agus, ( pendimmgl ).
 
Top