Kesbangpol Gelar Rakor Forum Komunikasi Intelijen Daerah

N3,Sarolangun ~ Dalam rangka menjaga kondusifitas Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Sarolangun menjelang Pilpres dan Pileg tahun 2019,Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Sarolangun mengadakan Rakor Forum Komunikasi Intelijen Daerah (Forkominda), Kamis (31/1/2019).

Hadir dalam acara tersebut Sekda Sarolangun H.Thabroni Rozali,Kakan Kesbangpol Solahuddin Novri,perwakilan intel dari Kesatuan Keamanan dan Penegak Hukum Kabupaten Sarolangun.Di antaranya dari Kodim 0240 Sarko,Sat Intelkam Polres Sarolangun,Badan Intelijen Negara (BIN),Satpol PP,Camat,Lurah,OPD dan pihak Badan Kesbangpol Sarolangun.


Kepala Badan Kesbangpol Sarolangun Solahuddin Novri dalam laporannya mengatakan, jika kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam rangka menjaga keamanan menjelang Pilpres dan Pileg tahun 2019 di Kabupaten Sarolangun.

"Kegiatan ini merupakan salah satu upaya menjaga keamanan menjelang Pilpres dan Pileg agar situasi wilayah Kabupaten Sarolangun bisa kondusif,"kata Solahuddin Novri.

Sekda Sarolangun H.Tharoni Rozali dalam sambutannya mengatakan,dari pantauan dilapangan jika partisipasi Pemilu di masyarakat semakin lemah.Maka dengan kondisi ini,peran Pemerintah Kabupaten Sarolangun sangatlah penting dengan melibatkan seluruh instansi,mulai dari Camat sampai Lurah serta TNI dan Polri agar bisa mengajak masyarakat tidak terpancing dengan isu-isu yang membuat Pemilu nanti gagal

"Kita menghimbau kepada masyarakat dalam Pemilu nanti tidak terpancing dan golput,"imbau Sekda.


Dengan adanya kegiatan ini juga Sekda berharap sedini mungkin bisa mengantisipasi potensi terjadinya masalah-masalah yang dapat mengganggu Kamtibmas di Sarolangun dalam Pilpres dan Pileg tahun 2019 ini. (SRF)
Previous Post Next Post