MAGELANG,- - Babinsa(Bintara Pembina Desa)koramil 06/ grabag Pelda Sujatun dan Bhabinkamtibmas Polsek Grabag Bripka Budiyono SH menjadi narasumber dalam giat Binpokdar Kamtibmas (Bimbingan Kelompok Sadar Keamanan ketertiban Masyarakat) dan wawasan kebangsaan di balai desa Kartoharjo, kecamatan grabag, kabupaten magelang. Jum'at (25/01)

Acara yang dihadiri oleh perangkat desa Kartoharjo dan 30 orang perwakilan pengurus karangtaruna dari 9 dusun yang ada di Desa Kartoharjo.

Kegiatan ini dibagi menjadi 2 sesi, yang pertama penyampaian materi wawasan kebangsaan oleh Pelda Sujatun dan yang kedua materi binpokdar kamtibmas oleh Bripka Budiyono SH.

Dari keseluruhan acara disepakati bersama bahwa karangtaruna Desa Kartoharjo sebagai generasi muda adalah agen perubahan dan pembinaan warga masyarakat Desa kartoharjo yang sadar dan tertib hukum, mendukung pelaksanaan Pilleg dan Pilpres 2019 yang aman, damai dan sejuk,  bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas cegah kelompok radikal serta intoleransi Pancasila.

Ditemui disela sela acara Pelda Sujatun menuturkan "Kami selalu bersinergi dalam upaya untuk menjaga wilayah grabag yang aman dan kondusif" tuturnya

Mengamini penjelasan Pelda Sujatun, Bripka Budiyono mengatakan" Babinsa dan Bhabinkamtibmas bagaikan kedua sisi mata uang, keduanya harus ada untuk memiliki nilai jual.

"Sinergitas kami mutlak harus ada untuk upaya menjaga dan menciptakan wilayah Kecamatan Grabag yang aman dan kondusif" pungkasnya.  (pendim)
 
Top